Segala Hal Soal Ketombe dan Cara Ampuh Mengatasinya, Sangat Mudah!

Segala Hal Soal Ketombe dan Cara Ampuh Mengatasinya, Sangat Mudah!

Menghilangkan ketombe bisa membuat stres. Kalau kamu berurusan dengan ketombe, kamu gak sendiri gengs. Ini adalah pengalaman yang umum, dan kebanyakan orang, pada titik tertentu, lihat ketombe di bahu mereka.

kamu bisa jadi bertanya-tanya: Apa penyebabnya? Dan bagaimana cara menyingkirkannya? Apakah ada solusi yang benar-benar berhasil?

Kita bakalan bahas apa itu ketombe, dari mana asalnya, dan yang paling penting gimana cara menghilangkan untuk selamanya dan mencegahnya datang kembali.

Apa itu ketombe?

Apa itu ketombe? Rambut berketombe (hers.com)


"Ketombe lebih merupakan istilah awam untuk diagnosis medis dari dermatitis seboroik ringan," ungkap Amy McMichael, M.D., profesor dan ketua departemen dermatologi di Wake Forest Baptist Health, dikutip dari Self.com.

Gak cuma dikepala, bisa juga terjadi di wajah, hidung, telinga, alis, kelopak mata, dan dada. Pada bayi, dermatitis seboroik disebut cradle cap.

Apa penyebab ketombe?

Dokter tidak sepenuhnya yakin apa yang menyebabkan dermatitis seboroik, mereka mencurigai beberapa penyebab potensial. Pertama, serpihan tersebut bisa jadi merupakan hasil dari respons imun yang tidak teratur.

Mungkin juga dari produksi terlalu banyak Malassezia, yang merupakan jamur yang ditemukan dalam sekresi minyak pada kulit. 

"Ragi menyukai kehangatan dan kelembapan di kulit kepala di bawah rambut," kata Robert Brodell, M.D., profesor dan ketua departemen dermatologi di University of Mississippi Medical Center. Itulah yang menyebabkan gatal di kulit kepala, radang kulit kepala, kemerahan pada kulit kepala, dan penskalaan ketombe.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"