Sederet Manfaat Rebusan Air Nanas, Bisa Bantu Ilangin Radikal Bebas!

Sederet Manfaat Rebusan Air Nanas, Bisa Bantu Ilangin Radikal Bebas!

Buah nanas merupakan salah satu tanaman buah yang banyak dibudidayakan di daerah tropis dan subtropis. Buah nanas secara umum memiliki rasa yang asam terkadang bercampur legit yang membuatnya terasa begitu segar.

Selain sebagai buah-buahan, nanas sering dijadikan campuran untuk masakan. Nanas sering digunakan sebagai acar, di atas pizza, ada pula beberapa orang yang memasak sup dengan menambahkan nanas di dalamnya.

Nanas  mengandung enzim bromelain yang membantu melancarkan sistem pencernaan. Enzim bromelain juga membantu mempercepat metabolisme tubuh, sangat baik untuk orang-orang yang sedang mencoba menurunkan berat badan. Selain itu, nanas juga dibekali sifat anti-inflamasi.

Manfaat nanas akan kamu rasakan apabila kamu mengolahnya dengan cara direbus, dan meminum air rebusannya. Berikut ini manfaat dari air rebusan nanas untuk kesehatan.

1. Membantu Menurunkan Berat Badan

https://unsplash.com/

Nanas mengandung enzim bromelain yang mampu mempercepat metabolisme tubuh. Ketika metabolisme tubuh kita lancar, pembakaran lemak menjadi energi bukanlah hal yang susah. Alhasil, berat badan tubuh pun lebih cepat berkurang dan stabil.

2. Menjaga Kesehatan Jantung

 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"