Sederet Bahan Alami yang Dipercaya Mampu Mengatasi Bibir Pecah-Pecah

Sederet Bahan Alami yang Dipercaya Mampu Mengatasi Bibir Pecah-Pecah

Kondisi bibir pecah-pecah menandakan bibir sedang kurang lembap. Bibir tidak memiliki kelenjar minyak seperti kulit pada tubuh bagian lainnya, sehingga bibir tidak dapat melumasi diri sendiri. Anda pun harus lebih memerhatikan perawatan bagian ini agar tetap sehat.

Biasanya, kondisi ini dipengaruhi oleh faktor lingkungan seperti suhu yang dingin atau lingkungan yang kering. Selain itu, juga bisa disebabkan oleh paparan sinar matahari atau paparan produk kosmetik. Untuk mengatasi bibir kering secara instan, banyak orang memilih menggunakan lip balm. Namun, beberapa bahan alami berikut ini dapat digunakan untuk mengatasi bibir pecah-pecah, lho!

1. Lidah Buaya

https://unsplash.com/

Sifat anti-inflamasi dan efek menenangkannya menjadikan lidah buaya pilihan tepat untuk merawat bibir pecah-pecah. Untuk mengatasi bibir pecah-pecah, ambil dan simpan gel lidah buaya dalam wadah dan oleskan ke bibir. Enzim dalam lidah buaya memiliki sifat pengelupasan ringan, jadi sebaiknya membatasi penggunaan lidah buaya. Hentikan pemakaian apabila kulit bibir tidak tawar atau alergi.

2. Madu



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"