Sedang Mengkonsumsi Obat-Obatan? Hindari 5 Jenis Minuman Ini Agar Efektifitas Obat Gak Menurun

Sedang Mengkonsumsi Obat-Obatan? Hindari 5 Jenis Minuman Ini Agar Efektifitas Obat Gak Menurun

Ketika kamu sedang mengkonsumsi obat-obat, anjuran minum air putih memang patut diikuti dibandingkan meminum jenis minuman lain. Sebab, air putih adalah jenis minuman yang paling netral dan menyehatkan. Hal ini juga membantu proses kerja obat menjadi lebih maksimal.

Namun sayangnya, sebagian orang masih saja mengkonsumsi minuman lain seperti yang mengandung kafein atau tinggi gula di saat mereka sedang mengkonsumsi obat-obatan.

Menurut studi Saudi Pharmaceutical Journal, terdapat respon negatif yang terjadi akibat minuman tertentu yang dikonsumsi bersamaan dengan obat-obatan.

Penelitian ini menyimpulkan bahwa hal tersebut menghancurkan senyawa obat sehingga tak bisa diserap oleh tubuh. Bahkan, reaksi kimianya juga bisa menimbulkan gejala buruk lain pada kesehatan.

Nah, kalo kamu tidak mau hal ini berdampak pada tubuhmu, yuk mulai hindari 4 jenis minuman ini jika kamu sedang mengkonsumsi obat-obatan.

# Kopi

Jenis minuman yang harus dihindari saat mengkonsumsi obat-obatan (via healthline)

Mengkonsumsi kopi dalam keseharian memang dapat memberikan energi lebih untuk menjalankan aktivitas. Namun perlu kamu ketahui bahwa kopi sangat tidak disarankan jika kamu sedang mengkonsumsi obat-obatan.

Hal ini dikarenakan suhu panas pada kopi serta senyawanya yang begitu kuat dapat mengganggu kinerja obat.

# Jus Jeruk



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"