Seberapa Sering Kita Harus Melakukan Yoga Agar Berat Badan Turun?

Seberapa Sering Kita Harus Melakukan Yoga Agar Berat Badan Turun?

Bahkan meskipun kamu hanya mengikuti satu kelas yoga dalam seminggu, kemungkinan besar kamu akan merasakan manfaatnya. Namun jika kamu ingin melihat kemajuan jangka panjang, penting untuk tetap konsisten dan berlatih yoga sesering mungkin untuk menurunkan berat badan. 

Memasukkan jenis olahraga lain ke dalam rutinitas, seperti lari atau latihan interval intensitas tinggi, juga dapat bermanfaat menurunkan berat badan.

Jika kamu ingin menjadikan yoga sebagai bentuk olahraga utama untuk menurunkan berat badan, usahakan untuk berlatih lebih intens tiga hingga lima kali seminggu selama sekitar satu jam.

Kelas yoga (fitnessfahrenheit.com)

Pada hari-hari lain ketika kamu masih ingin bergerak tetapi tidak sekuat tenaga, berlatihlah bentuk yoga yang lebih lembut, seperti kelas Vinyasa lambat atau yoga restoratif. Dengan cara ini kamu masih bisa melatih pernapasan dan latihan mindfulness, dan memberi kesempatan tubuhmu untuk bersantai dan memulihkan.

Soal jumlah penurunan berat badan saat memulai latihan yoga, hal ini dapat sangat bervariasi berdasarkan berbagai faktor, termasuk gaya yoga yang kamu ikuti, pilihan pola makan, tingkat stres, dan banyak lagi.

Meskipun berlatih yoga dapat menurunkan berat badan, manfaat dari latihan yang konsisten jauh melampaui angka pada timbangan. Kamu akan mengembangkan kekuatan dan fleksibilitas, sekaligus memupuk hubungan yang lebih dalam dan kesadaran akan tubuhmu sendiri. Baik kamu mulai memasukkan yoga ke dalam rutinitas kebugaran selama satu atau lima hari seminggu, kamu akan segera mulai melihat dan merasakan manfaatnya yang luar biasa.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"