Sakit Kepala Belakang: Ini Penyebabnya, Jangan Diremehkan!

Sakit Kepala Belakang: Ini Penyebabnya, Jangan Diremehkan!

Kebiasaan apa aja sih yang menyebabkan sakit kepala belakang itu?

Banyak orang sering mengeluhkan menderita sakit kepala belakang. Biasanya penyakit ini akan menjalar ke tengkuk dan leher.

Banyak yang menduga dikarenakan oleh kolesterol tinggi atau tekanan darah tinggi. Padahal penyebabnya gak melulu itu sih.

Sebenarnya sakit kepala belakang bisa terjadi karena banyak hal. Penasaran karena apa aja? Simak deh ulasan berikut.

Seks dan olahraga yang berlebihan (cnnindonesia.com)

Seks dan olahraga yang berlebihan

Ternyata aktivitas seperti olahraga dan hubungan seksual bila dilakukan secara berlebihan bisa menyebabkan sakit kepala belakang lho gengs.

Karena hal itu dapat memicu penyempitan pembuluh darah kita gengs. Jadi, penyempitan pembuluh darah bisa memicu sakit tersebut.

Ketegangan dan kelelahan otot 

Kadang kita gak sadar saat bekerja kita akan duduk dalam waktu yang lumayan lama dan hal itu bisa memicu sakit kepala belakang gengs.

Namun gak perlu khawatir, kalau kamu termasuk yang sering duduk dalam waktu yang lama, maka tinggal lakukan peregangan otot aja.

Sakit kepala belakang (beritasehat.co.id)

Neuralgia trigeminal

Kalau masih bingung dengan istilah Neuralgia trigeminal, ini adalah penyakit nyeri di sisi kanan bagian belakang kepala.

Neuralgia trigeminal biasanya sih disebabkan oleh pembuluh darah yang menjepit saraf trigeminal, dan bisa bikin rasa sakit di bagian wajah dan di bagian belakang kepala gengs.

Arteritis temporal

Ternyata kerusakan dan pembengkakan pada arteri yang membawa darah ke kepala bisa mengakibatkan rasa sakit di bagian belakang kepala dan leher lho gengs. 

Biasanya sih hal ini disebabkan oleh melemahnya kekebalan tubuh karena penggunaan antibiotik. Jadi sakit kepala belakang deh.

Migrain (hellosehat.com)

Migrain

Sakit migrain biasanya ditandai dengan kepala yang nyut-nyutan, bahkan dapat disertai mual dan muntah gitu. 

Tapi ada caranya kok untuk mengurangi rasa sakit itu, ya dengan makanan tinggi Monosodium Glutamat (MSG) gengs.

Jadi itulah beberapa penyebab sakit kepala belakang yang belum tentu karena kolesterol yes... So, kenali dulu penyebabnya.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"