Ramai Soal Es Teh Nagita Somasi Konsumen yang Ngeluh Minuman Kemanisan, Berikut Bahaya Terlalu Banyak Konsumsi Gula untuk Tubuhmu

Ramai Soal Es Teh Nagita Somasi Konsumen yang Ngeluh Minuman Kemanisan, Berikut Bahaya Terlalu Banyak Konsumsi Gula untuk Tubuhmu

Setelah sempat dikritik oleh konsumen karena minuman varian "Chizu Red Velvet" yang kemanisan, Es Teh Indonesia kini kabarnya sedang melakukan somasi terhadap konsumen tersebut. Sontak media sosial dihebohkan dengan kabar ini.

Pemilik akun @gandhoyy pun kemudian meminta maaf setelah menerima surat somasi tersebut. 

Dalam permintaan maafnya, ia menyebut bahwa manis pada produk bersifat subjektif.

Terlepas dari kehebohan beritu itu, faktanya minuman manis atau kelebihan konsumsi gula memang gak baik kok untuk tubuh. 

Minuman Chizu Red Velvet Es Teh Indonesia (finance.detik.com)

Mau tahu kenapa? Berikut 5 alasan mengapa kelebihan gula gak baik untuk tubuhmu.

1. Meningkatkan Risiko Penyakit Jantung

Mengkonsumsi terlalu banyak gula, terutama dari minuman manis, berkaitan dengan aterosklerosis, penyakit yang ditandai dengan lemak, endapan penyumbatan arteri.

Dalam sebuah penelitian di lebih dari 30.000 orang, ditemukan bahwa mereka yang mengonsumsi 17-21% kalori dari gula tambahan memiliki risiko 38% lebih besar meninggal akibat penyakit jantung, dibandingkan dengan mereka yang hanya mengonsumsi 8% kalori dari gula tambahan (10).



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"