Rahang Habsburgs: Bentuk Rahang Unik Hasil Perkawinan Sedarah Keluarga Kerajaan di Abad ke-13

Rahang Habsburgs: Bentuk Rahang Unik Hasil Perkawinan Sedarah Keluarga Kerajaan di Abad ke-13

Tahukah kalian, The Habsburgs? Kalau belum kita kepoin yuk, pasalnya, nama itu adalah salah satu keluarga tersukses di seluruh jajaran Eropa. Dan mereka memegang kekuasaan secara menyeluruh di Eropa pada abad ke-13 hingga tahun 1918 gengs. Gokil gak tuh?

Usut punya usut, saking berjayanya, kerajaan itu meliputi, Hongaria, Austria, Italia, Bohemia, Slovenia, Slowakia dan Kroasia, serta sebagian besar Polandia, dan Rumania gengs....

Hal yang menarik dalam keluarga Habsburgs

Hal yang menarik dalam keluarga Habsburgs Charles II (Okezone.id)


Seperti yang dilansir dari Indozone.com, Hal yang menarik itu adalah bentuk rahang mereka yang khas, hingga disebut sebagai rahang Habsburgs. 

Keluarga Habsburg termasuk Joseph I, Charles I dari Spanyol, Leopold Wilhelm dan Charles II dikenal memiliki rahang bawah yang sangat menonjol. 

Menurut artikel 1988 di Journal of Medical Genetics , sembilan generasi berturut-turut dari keluarga Habsburg memiliki garis rahang yang menonjol ini.

Istilah medis untuk jenis rahang ini adalah prognatisme mandibula, yaitu rahang bagian bawah yang menonjol ke depan sehingga mengubah sepertiga bagian bawah wajah. 

Sifat itu lebih sering muncul pada laki-laki Habsburg, meskipun itu juga memengaruhi Habsburg perempuan. 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"