Puasa Kok Haus Terus, Siasati dengan Cara Ampuh Ini

Puasa Kok Haus Terus, Siasati dengan Cara Ampuh Ini

Kenapa ya setiap puasa kok haus terus, gimana sih solusinya biar gak gampang haus?

Bulan Ramadhan telah tiba, hal itu menandakan para kaum Muslim untuk menjalankan ibadah puasa. Dan artinya menahan lapar dan haus dari sahur sampai waktu berbuka.

Pernah gak sih ngerasain haus terus saat berpuasa yang ganggu banget? Terus adakah solusinya? Tenang... Jawabannya ada di bawah ini gengs. Berikut ulasannya.

Kurangi minuman berkafein

Kurangi minuman berkafein Minuman berkafein (simonscotting.com)

Tahukah kalian? Minuman seperti kopi itu ternyata bisa membuat cairan tubuh cepat berkurang lho gengs.

Soalnya kafein sifatnya diuretik, yaitu meningkatkan rasa ingin membuang air seni lebih banyak, Ya jadi kalau sahur sebisa mungkin gak usah minum kafein ya

Kurangi asupan garam

Kurangi asupan garam Asupan garam (medicalxpress.com)

Saat kita berpuasa, baiknya kurangi asupan garam ya, soalnya kandungan sodium bisa membuat tubuh mudah merasa haus gengs.

Menurut pendapat Shamseddine, asupan garam harian harusnya dibatasi jadi 2.300 miligram per harinya. Ini mengikuti rekomendasi dari American Heart Association. Jadi puasa kalian bakalan kuat seharian deh.

Konsumsi buah dan sayuran

Konsumsi buah dan sayuran Konsumsi buah dan sayuran (diabetescarecommunity.ca)

Apabila kita mengonsumsi buah-buahan dan sayuran ternyata bisa membantu kita untuk menahan rasa haus saat berpuasa seharian.

Karena beberapa kandungan dari buah-buahan banyak yang mengandung cairan ekstra, jadinya kebutuhan ion dalam tubuh terpenuhi, dan tentunya bikin kuat puasa seharian deh.

Gak langsung minum banyak

Gak langsung minum banyak Gak langsung minum banyak (Amazine.co)

Menurut pendapat beberapa ilmuan, cara membuat tubuh kita gak gampang haus ya dengan cara menghindari minum banyak sekaligus.

Caranya disiasati dengan rutin, jadi sedari buka sampai sahur jangan minum sedikit. Lakukanlah secara berkala sehingga cairan dalam tubuh kita terpenuhi.

Minum air teratur

Minum air teratur Minum air teratur (tribunnews.com)

Jangan sampai lupa setelah buka mentang-mentang kembung terus lupa gak minum lagi sampai sahur. Waduh, gak dianjurkan tuh.

Hasilnya bisa mempengaruhi puasa kamu keesokan harinya, jadi rajinlah meminum air setelah berbuka sampai sahur biar kebutuhan cairan dalam tubuh terpenuhi.

Jadi itulah 5 tips yang bisa kita lakukan agar terhindar dari rasa haus yang berlebihan ketika melaksanakan ibadah puasa.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"