Pria Ini Ngeluh Soal Bintik-Bintik di Wajahnya, Langsung Dituduh Kena Sifilis

Pria Ini Ngeluh Soal Bintik-Bintik di Wajahnya, Langsung Dituduh Kena Sifilis

Seorang pria di Malaysia curhat soal penyakit yang dialami di daerah wajahnya. Terlihat ada banyak bintik-bintik bernanah yang muncul di area wajahnya seperti kulit kudis yang mengering.

Pria bernama Zulariff itu pun menceritakan kondisinya di media sosial. Seketika, dirinya mendapatkan banyak komentar negatif dari netizen karena diduga gejalanya persis seperti pengidap sifilis atau penyakit kelamin.

"Abang sudah pernah tes sifilis?" tanya salah satu pengikutnya.

Akan tetapi, Zulariff meyakini jika kondisi yang dialaminya sama sekali tak ada hubungannya dengan penyakit kelamin.

"Saya yakin dan pasti tidak ada hubungannya dengan semua itu (penyakit kelamin hingga HIV). Luka ini tidak muncul di bagian tubuh lain, hanya bagian wajah saja," jelas Zulariff yang dikutip dari Mstar, Rabu (9/8/2023).

Seorang pria curhat soal bintik-bintik di wajah yang muncul berbentuk nanah (via tiktok)

Awalnya, Zularif mengeluhkan tonsil atau kelenjar getah bening yang berada di kedua sisi tenggorokannya yang seketika bengkak.

Ia baru sadar jika kondisinya itu muncul 6 hari lalu hingga membengkak dan menyerang area kepala. Bahkan, ia juga kesulitan menelan air ludah karena terasa sakit.

"Kemudian, wajah saya mulai muncul seperti jerawat atau seperti luka gores. Tapi, saat itu saya merasa tidak ada yang serius," kata Zulariff.

"Masuk di hari ketiga, barulah saya menyadari kondisi itu semakin parah karena rasa sakitnya sudah menjalar. Sangat sakit, tapi saya tidak demam," sambungnya.

Cemas dengan kondisinya itu, Zulariff langsung mengunjungi ke klinik dan memeriksakan ke dokter. Usai diperiksa, ia pun mendapatkan obat berupa krim untuk mengatasi gatal dan parasetamol.

Dokter menduga jika dirinya terkena herpes zoster. Akan tetapi, masih tak diketahui apa yang menyebabkan bintik-bintik wajahnya berubah menjadi nanah.

"Apabila kondisinya semakin parah, dokter meminta saya untuk menjalani tes darah, untuk melihat apakah penyakit itu disebabkan bakteri atau virus," ujar dia.

"Saya lega sedikit setelah hasil tes darah menunjukkan kondisinya normal. Jadi, dokter mengatakan untuk terus minum antiviral dan antibiotik. Dokter juga memberikan saya krim antibiotik untuk dipakai di bagian wajah," ungkapnya.

Selain dengan obat dari dokter, keluarga Zulariff membantunya dan memberikannya obat tradisional. Dengan harapan kondisinya itu bisa segera sembuh.

"Untunglah bagian lain selain muka tidak terkena bintik-bintik ini. Macam-macam cara dilakukan keluarga saya untuk mengatasi ini," tutur dia.

"Baru-baru ini saya coba oleskan kunyit mentah ke seluruh wajah. Saya juga menggunakan garam kasar. Selain itu, saya juga meminta bantuan ustaz melakukan sholat hajat untuk kesembuhan saya," pungkasnya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"