Pertolongan Pertama Saat Digigit Ular Kobra: Lagi Viral Video Orang Digigit Kobra dan Mati, Jadi Kamu Kudu Tahu Caranya

Pertolongan Pertama Saat Digigit Ular Kobra: Lagi Viral Video Orang Digigit Kobra dan Mati, Jadi Kamu Kudu Tahu Caranya

Blakangan ini sedang viral tentang video di media sosial yang memperlihatkan seorang pria paruh baya sedang bermain dengan ular jenis king kobra.

Dari postingan akun Instagram @ndorobeii, tampak pria yang hanya memaki celana pendek tanpa mengenakan baju itu berkali-kali dipatok kobra yang ukurannya cukup besar. Namun, pria itu hanya tertawa sambil memukul-mukul kepala ular tersebut.

Namun, pada video berikutnya, tampak pria itu berada di dalam sebuah ruangan dalam kondisi lemas. Saat dikonfirmasi, Kapolsek Toho Iptu Dede Hasanudin mengatakan, peristiwa itu terjadi di Dusun 1 RT 002 R W001 Desa Pak Utan, Kecamatan Toho, Kabupaten Mempawah, Sabtu (25/1/2020).

ada saat atraksi itu, kobra menggigit tangan sebelah kanan dan kening Norjani. Setelah digigit, atraksi dihentikan dan Norjani dilarikan ke klinik. Namun, nyawanya tidak dapat diselamatkan. Berikut videonya;

Nah kan ngeri kan kalau itu terjadi disekitar kita? Bisa mengakibatkan nyawa hilang seperti itu. Nah daripada begitu sebenarnya bisa kok dicegah dengan beberapa cara berikut. Berikut pertolongan pertama saat digigit ular kobra.

Pertolongan pertama saat digigit ular kobra

Batasi Gerakan pada Area Gigitan Ular

Pertolongan pertama saat terkena gigitan ular kobra ya dengan  membersihkan lukanya dengan sabun dan air mengalir, lalu balut dengan kain atau perban yang kering dan bersih.

Usahakan jangan banyak bergerak karena dengan bergerak racun akan lebih mudah tersebar keseluruh penjuru darah di tubuh.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"