Perbedaan Oatmeal dan Granola yang Wajib Kalian Ketahui

Perbedaan Oatmeal dan Granola yang Wajib Kalian Ketahui

Sebagian orang yang mau diet merasa bingung buat milih antara granola dan oat. Sebenarnya, perbedaan keduanya tuh apa aja sih? Yuk, simak penjelasannya berikut ini.

1. Nutrisi

1. Nutrisi Oatmeal (cookinglight.com)

Oatmeal tuh dibuat dari oat atau haver murni tanpa campuran bahan lainnya. Jenis oats juga beda-beda. Ada rolled oat, quick cooking, dan instant cooking.

Nah, serat pada rolled oat biasanya lebih tinggi dari pada yang jenis quick cooking atau instant. Kandungan glukosa pada rolled oat pun lebih rendah. 

Kalo kalian mau menurunkan berat badan atau memperbaiki diet, oats emang cara terbaik. Tapi, kalian perlu cek juga apa varian yang kalian pilih, rolled oat, quick cooking atau instant cooking. Rolled oat dan quick cooking lebih baik dari yang instan.

granola (pinchofyum.com)

Sementara itu, granola yang dibuat dari havermout punya komposisi yang beragam. Granola biasanya terbuat dari havermout yang digiling terus dicampur biki-bijian, kacang-kacangan, dan kadang ditambah buah kering.

Bahan-bahan granola dipanggang sampai kering. Sehingga, bisa dikonsumsi sebagai camilan segala. 

Granola emang kaya nutrisi dan seray. Tapi, kalian harus pinter-pinter milih jenis yang tepat. Granola dengan tambahan pemanis bisa punya indeks glukosa tinggi.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"