Ini lho penyebab usus buntu yang sering terjadi.

Penyakit usus buntu alias Apendistis yang biasanya menyerang anak-anak sampai dewasa gengs, jadi gak pandang usia.

Penyakit ini bukan karena usus kamu buntu gengs, namun ini dimana usus kita mengalami peradangan. Dan ada beberapa penyebabnya, apa aja? Yuk kita simak 5 ulasan berikut.

Usus buntu (liputan6.com)

Makanan

Makanan paling ngaruh banget mengakibatkan usus buntu gengs. Biasanya sih disinyalir biang keroknya ya makanan instan-instan gitu deh.

Selain itu gorengan, makanan yang dibakar langsung, makanan pedas, dan juga yang terlalu asin. Jadi kamu tahu kan apa yang harus kita lakukan?

Adanya benda asing

Benda asing di dalam usus emang bisa jadi penyebab utama terjadinya peradangan pada usus manusia gengs.

Biasanya hal itu gak sengaja ada di dalam makanan yang kita konsumsi dan usus kita tak bisa menolerirnya.

Usus buntu (idntimes.com)

Akumulasi feses

Ternyata usus buntu itu juga bisa disebabkan oleh masalah akumulasi feses lho gengs. Jadinya perlu hati-hati banget ya.

Soalnya, akumulasi feses bisa menyebabkan adanya obstruksi pada apendiks gengs. Walhasil kena usus buntu deh.

Infeksi saluran cerna

Peradangan pada usus kita bisa juga disebabkan karena adanya saluran cerna kita yang terinfeksi gengs.

Biasanya sih disebabkan oleh virus, bakteri, jamur, atau cacing Enterobius vermicularis yang sudah menjalar ke apendiks yang jelas bikin masalah pada usus buntu.

Usus buntu (grid.id)

Polusi udara

Tentunya kalian bakalan rada gak percaya, apa hubungannya polusi udara sama peradangan pada usus kita kan gengs? Jangan salah lho!

Soalnya ada hasil penelitian pada 2013 yang dimuat dalam Enviromental Health Perspectives yang mengungkapkan kalau polusi udara itu bisa mempengaruhi peningkatan risiko apendisitis gengs.

Jadi itu tadi beberapa penyebab usus buntu gengs, Jadi kita kudu bisa mengetahui gejala dan pencegahannya ya gengs.

Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna



Facebook Conversations