Pengin Turun Berat Badan Tanpa Siksaan? Terapkan Aja Cara Diet yang Benar Ini

Pengin Turun Berat Badan Tanpa Siksaan? Terapkan Aja Cara Diet yang Benar Ini

Pengin turun badan bukan berarti menyiksa diri. Terapkan aja cara diet yang benar ini.

Kini, setiap wanita mendambakan memiliki berat badan ideal. Harapannya, kita bisa jadi pusat perhatian dan selalu dipandang pria di manapun tempatnya.

Akan tetapi, masalah muncul di balik menjamurnya informasi tips diet di berbagai situs. Dari ribuan informasi yang selalu diproduksi tanpa henti, tak ada yang berani menjamin kesehatan di balik tips diet yang dianjurkan.

Padahal, kesehatan adalah hal yang penting untuk diperhatikan. Terlebih cara diet yang pengin kamu lakukan terbilang berat. Kalo bisa, harus konsulitasikan dengan dokter juga.

Kalian tentu pernah mendengar berita duka dari mereka yang salah menerapkan tips diet, bukan? Kalo dipahami, hal itu bisa terjadi lantaran kesalahpahaman dalam menerapkannya.

Diet yang benar (doktersehat.com)

Jadi, sebelum mulai berjuang menerapkan tips diet sehat, ada baiknya kamu ketahui cara diet yang benar. Cus langsung scrolling aja, berikut ada pendapat dokter mengenai hal tersebut.

Pengertian diet

Dilansir dari Dokter Sehat, diet adalah kegiatan mengontrol konsumsi makanan untuk menjaga berat badan. Di samping itu, ada juga mereka yang melakukan diet demi menjaga kesehatan atas saran dari dokter atau akibat penyakit tertentu.

Untuk menerapkan diet yang benar, ketahui juga kondisi kadar lemak dalam tubuh, profesi atau kegiatan, berat badan dan penyakit yang dimiliki. Hal-hal ini digunakan sebagai pertimbangan dan catatan saat konsultasi dengan dokter atau ahli gizi.

Setelah memahami pengertian dari diet itu sendiri, tentu kalian sudah mengerti nilai penting dari mengetahui kondisi diri. Dan untuk diet yang benar, kamu bisa lho menerapkan beberapa hal di bawah agar mendapatkan hasil maksimal. Apa saja?

Sarapan dengan sayur plus buah

Jika kamu terbiasa sarapan dengan sereal, mulai ubah dengan sayuran atau buah. Jika bisa keduanya malah lebih bagus.

Cara diet yang benar (tipsdetox.com)

Pasalnya, kedua bahan makanan di atas mengandung nutrisi yang dibutuhkan tubuh untuk mencukupi asupan nutrisi. Serat yang terkandung bisa mempercepat dan melancarkan buang air besar (BAB).

Air minimal 2 liter sehari

Sekalipun kamu sedang menjalani program diet, jangan sampai lupa kebutuhan paling dasar: minum air putih. Selain penting untuk menjaga kesehatan, juga berfungsi untuk menjaga agar semua fungsi dan proses tubuh berjalan normal.

Bagaimanapun, air adalah salah satu komponen penting dalam tubuh manusia. Dan dengan mengonsumsi air saat proses diet sehat, bisa membantu badan untuk mengurangi porsi atau jumlah makanan.

Konsumsi berry, ceri, apel, dan pir

Keempat buah di atas sangatlah krusial dalam cara diet yang benar. Diketahui, variasi buah bir (stroberi, blueberry, blackberry, dan raspberry) mengandung antioksidan dan vitamin.

Cara diet yang benar (google.com)

Untuk ceri, selain juga mengandung antioksidan, buah ini juga memiliki kadar gula alami yang tinggi. Sedangkan tingkat karbohidrat rendah bisa jadi sumber serat yang penting. Sementara itu, untuk buah apel dan pir, memiliki kandungan gula rendah dan beberapa serat penting. 

Konsumsi makanan kukus atau rebus

Cara diet yang benar menurut dokter yang terakhir adalah konsumsi makanan rebus atau kukus. Catatan, makanan yang akan dikonsumsi hanya dikukus sebentar saja. 

Mengapa? Makanan yang dikukus atau rebus sebentar ternyata memiliki jumlah nutrisi yang lebih dibandingkan makanan yang digoreng. Di samping itu, makanan goreng ternyata mengandung lemak jenuh dan kalori dalam jumlah tinggi!

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"