Pengen Hidup Lebih Sehat? Ini 5 Hal Penting Yang Harus Jadi Prioritasmu

Pengen Hidup Lebih Sehat? Ini 5 Hal Penting Yang Harus Jadi Prioritasmu

Tips biar kamu lebih sehat dengan cara mudah tapi mesti rutin nih!

Semakin bertambahnya usia, masalah kesehatan mulai berdatangan. Mulai dari gampang capek, lebih cepet pegal, nggak kuat lagi beraktivitas dari pagi sampe malam, dan lain-lain. Ya, itu bisa terjadi, bahkan lebih parah, kalo kamu nggak menjalankan gaya hidup sehat. 

Biar kamu sehat terus dan bisa beraktivitas dengan lancar, sebaiknya mulai sekarang tubah deh gaya hidupmu. Jadi lebih sehat itu sebenenarnya bisa dibikin gampang kok. Coba aja kamu bikin lima hal berikut ini jadi prioritas. Pasti bisa lebih sehat!

Jangan lupa cukup tidur (blogs.discovermagazine.com)

Cukup tidur

Sepele tapi sering dilupain nih sama anak muda yang sibuk. Hey, jangan lupa kalo tubuhmu butuh istirahat. Waktu yang disarankan buat istirahat adalah 7-9 jam per hari. Jadi, kalo mau lebih sehat, pastiin kebutuhan itu terpenuhi ya. Sering kurang tidur tuh sama sekali nggak baik, gengs. Apalagi buat kamu yang sering banget tidur cuma 3-4 jam aja. Bahaya tuh!

Minum air putih 8 gelas per hari

Minum cukup air putih tuh sangat berguna buat kesehatan. Ayo, siapa di sini yang setiap hari minum air putih 8 gelas? Jangan-jangan selama ini kamu nggak mencukupi kebutuhan tubuh lagi. Udah gitu, jangan juga gantiin posisi air putih dengan es kopi kekinian atau bobba ya, gengs!

Jaga makananmu (medicalnewstoday.com)

Makan lebih sehat

Coba dicek lagi, gimana sih pola makan kamu selama ini? Pastinya sih nggak lupa sarapan ya soalnya bakal menunjang kegiatan kamu seharian. Udah gitu, pastiin makanan kamu selalu lengkap nutrisinya, mulai dari karbohidrat, protein, dan lemak sehat. Jangan lupa banyak makan sayur dan buah tiap hari ya. 

Seiring berjalannya waktu, kamu bisa pelan-pelan ngurangin makanan yang terlalu manis dan asin, makanan yang digoreng, dan makanan olahan. Apa boleh jajan mecin, junk food, dan bobba? Boleh dong asal sesekali aja yang penting kamu tetap happy. 

Rutin olahraga

Nggak cuma buat yang lagi nurunin berat badan, kamu juga bisa olahraga demi menjaga tubuh biar tetap bugar. Olahraga tuh bisa apa aja kok sesuai yang kamu suka. Misalnya lari, sepedaan, berenang, yoga, atau dance. Yang penting sih tubuhmu selalu bergerak, gengs. Nggak perlu lama-lama kok. Cukup 30 menit tapi tiap hari ya!



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"