Payudara Wanita Bisa Kendur karena Terlalu Sering Olahraga, Ini Dia Faktanya

Payudara Wanita Bisa Kendur karena Terlalu Sering Olahraga, Ini Dia Faktanya

Payudara  wanita yang mengendur bisa disebabkan oleh beberapa faktor. Salah satu penyebabnya karena wanita tersebut sangat sering melakukan olahraga. Banyak wanita berusia muda merasa tidak percaya diri karena payudaranya tak lagi kencang.

Dalam channel YouTube TonightShowNet, dr. Dina Oktaviani,M.Biommed (AAM) menjelaskan terkait masalah tersebut. Ia membenarkan faktor olahraga bisa jadi penyebab meski bukan jadi yang utama. “Kalau berlebihan (olahraga-red) efeknya bisa mengurangi volume lemak tubuh terutama di payudara,” kata Dokter Dina.

Ketika seorang wanita melakukan pembentukan otot-otot dan payudara memang terbentuk dan mengencang. Jadi memang harus diperhatikan jenis olahraganya. “Kalau cardio kan pembakaran lemak otomatis, jadi lebih kecil,” papar Dokter Dina.”Karena volume lemaknya berkurang jadi otomatis mengendur, tapi tidak semua,” tambahnya.

Payudara Bisa Kendur karena Terlalu Banyak Olahraga (Detikcom)

Menurutnya jika jaringan pada payudara kuat meski volume olahraga cukup tinggi tetapi payudara tetap akan kencang.  Kunci utamanya meman harus tepat memilih jenis olahraga dan dilakukan dengan durasi yang normal.

Sementara itu dilansir dari Alodokter, selain olahraga memang ada penyebab lain payudara wanita jadi tak kencang lagi. Misalnya faktor penuaan karena bertambahnya usia seseorang. Kadar hormon reproduksi akan berubah terutama hormon estrogen.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"