Obat Sakit Kepala Belakang yang Bisa Kamu Dapatkan di Apotek dan Alami, Tinggal Pilih

Obat Sakit Kepala Belakang yang Bisa Kamu Dapatkan di Apotek dan Alami, Tinggal Pilih

Sering mengalami obat sakit kepala belakang? Coba deh terapkan atau konsumsi obat-obat ini.

Bisa dibilang kalo sakit kepala adalah salah satu penyakit yang pernah dialami orang hampir sebagian besar manusia. Dan kalo kamu pernah merasakannya, tentu tahu dong rasa sakit yang ditimbulkan.

Saat sakit kepala menyerang, biasanya rasa tegang akan kamu rasakan di area kepala, leher, bahu, hingga rahang. Dan kalo nggak segera diobati, rasa ini bakal bikin kamu nggak nyaman sepanjang hari.

Dalam istilah medis, penyakit ini disebut sakit kepala cluster. Sakit kepala cluster adalah sakit kepala dengan ciri rasa sakit yang teramat sangat di area sekitar salah satu mata atau salah satu bagian kepala.

Sakit kepala belakang (piah.com)

Terkadang, rasa sakit ini muncul disertai dengan mata merah dan berair, pada sisi yang sakit. Yang menjengkelkan, rasa sakit ini bisa bikin kamu bangun tengah malam.

Jenis sakit kepala belakang

Masih berdasarkan penjelasan medis, ada dua tipe dari sakit kepala cluster ini. Dua tipe itu yakni sakit kepala cluster ringan dan sakit kepala cluster berat.

Penjelasannya, sakit kepala cluster ringan adalah sakit kepala belakang dengan rasa sakit yang nggak terlalu terasa dan hanya terjadi sekali saja.

Sedangkan untuk sakit kepala cluster berat adalah sakit kepala belakang yang seringkali kumat dalam jangka waktu tertentu.

Obat sakit kepala belakang

Untuk obat sakit kepala belakang, ada beberapa yang bisa kamu coba. Nggak masalah kok mencoba beberapa obat. Kan tujuannya agar mendapatkan yang tepat.

Sakit kepala belakang (alodokter.com)

Namun, ada perbedaan yang harus kamu pahami. Pembedaan ini digunakan untuk membantumu memilih obat sakit kepala yang tepat dan disesuaikan dengan penyakit yang kamu alami.

Obat sakit kepala belakang ringan, para dokter biasanya menyarankan untuk memberi oksigen hirup atau masker oksigen. Selain itu, untuk mengobatinya, bisa juga menggunakan suntikan obat golongan octreotide, golongan triptan dan ergotamine.

Tapi, ada juga kok obat jenis semprot hidup, yakni capsaicini dan lidocaine. Akan tetapi, masalahnya adalah capsaicin isa menimbulkan efek samping berupa iritasi hidung.

Sedangkan untuk obat sakit kepala belakang kronis, kamu bisa mengkonsumsi obat calcium channel blocker. Obat ini biasanya digunakan untuk pengobatan hipertensi.

Obat sakit kepala belakang alami

Kalo kamu nggak doyan mengkonsumsi obat, bisa lho menerapkan cara alami di bawah untuk mengatasi sakit kepala belakang atau cluster. Tentunya nggak langsung hilang, tapi minimal bisa mengurangi efek dari sakit tersebut.

Sakit kepala (hellosehat.com)

Obat alami untuk mengatasinya salah satunya adalah mandi air hangat. Menurut penelitian, mandi air hangat terbukti mampu membuat otot yang tegang jadi lebih rileks.

Cara yang kedua adalah memijat bagian-bagian tertentu di kepala dengan lembut. Bagian-bagian itu antara lain punggung, pelipis, bahu, leher, dan kepala.

Dan untuk cara terakhir yang bisa jadi obat sakit kepala belakang yakni terapi relaksasi. Santai dan latihan pernafasan bisa membantumu untuk mengurangi stress dan mengatasi nyeri kepala, lho.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"