Obat panu paling ampuh bisa menyembuhkan dalam sehari. Kamu membutuhkannya, simak daftar obat dan tipsnya.

Panu adalah infeksi jamur pada kulit yang bisa menyerang segala usia. Baik remaja atau dewasa bisa mengalami infeksi tersebut. Tandanya terdapat bercak berwarna putih atau pucat. Sering menyerang kulit bagian punggung dan bahu atas. Obat panu paling ampuh bisa dipakai untuk mengatasinya. 

Dalam bahasa medis, panu disebut dengan tinea vesikolor. Penyakit kulit ini dianggap jorok, padahal belum tentu begitu.

Mengapa pandangan tersebut keliru? Karena panu tidak menyebabkan masalah kesehatan. Hanya saja, jamur yang menginfeksi memengaruhi pigmen pada kulit. Dan, kulit jadi terasa gatal saat berkeringat atau mengenakan pakaian ketat.

Ya, cukup mengganggu sih. Itu artinya butuh obat paling ampuh agar segera teratasi dan tidak mengganggu aktivitas sehari-hari.

Panu di punggung (sajiansedap.grid.id)

Infeksi jamur yang disebut panu bisa disebabkan beberapa hal. Yaitu karena cuaca lembab, keringat berlebih, kulit berminyak, sistem imun menurun dan perubahan hormon. Itu artinya, simak daftar obat panu paling ampuh di bawah ini ya..

Dikutip dari Hellosehat.com, cara mengobati panu bisa dilakukan dengan 3 cara. Pertama dengan memakai obat panu paling ampuh berbentuk krim. Obat krim untuk panu ini dipakai dengan dioleskan untuk menekan pertumbuhan jamur.

Kedua, dengan obat pembersih. Bentuknya ada yang cairan dan krim. Obat lainnya berbentu pil, meminum pil ini diperlukan ketika panu sudah sangat meluas dan tebal. Jenis obat panu paling ampuh yang terakhir, berupa pil, mesti mendapatkan rekomendasi dokter untuk mengonsumsinya. 

Obat panu paling ampuh yang bisa menyembuhkan dalam sehari yang berupa krim, ini daftarnya.

Canesten

Canesten (farmalisto.com)

Dengan kemasan tube, obat panu paling ampuh ini mudah didapat di apotek. Mudah juga untuk dipakai karena mempunyai kemasan handy. Di apotik ada 2 ukuran kemasan, yaitu 10 dan 5 gram.

Paling lama, dengan krim Canesten panu bisa memudar hingga 3 hari. Cukup dengan mengoleskan 2 hingga 3 kali sehari, maka infeksi jamur atau panu bisa hilang. Setiap apotek harganya berbeda-beda, rata-rata sekitar 42.500 ribu rupiah.

Thecort

Thecort (farmaku.com)

Bentuknya salep, obat panu paling ampuh ini bisa dipakai untuk segala usia. Dari anak-anak hingga dewasa, panu bisa disembuhkan dengan obat ini. Cara memakainya, setelah mengoleskannya butuh dikipas-kipas. Rasanya sedikit panas, jadi untuk dipakaikan ke anak-anak bisa diatasi dengan cara tersebut.

Berdasarkan rekomendasi pemakaian, bisa dioleskan sebanyak 2 kali sehari. Harganya cukup terjangkau, bisa dibeli dengan 63.500 ribu rupiah. 

Mycoral

Mycoral (kalbemed.com)

Obat panu paling ampuh ini harganya cukup murah. Dengan seharga 14 ribu rupiah, panu bisa berkurang dan hilang. Kelebihannya, obat ini bisa dipakai saat terserang panu di leher, tangan dan kaki. Bisa juga untuk mengobati panu di punggung. Obat panu ini dipakai setelah mandi, pagi dan sore hari. 

Beberapa obat panu paling ampuh yang bisa dibeli tanpa resep dokter adalah sebagai berikut.

- Topikal Econazole (Spectazole)
- Ciclopirox (Ciclodan)
- Miconazole (Lotrimin)
- Clotrimazole (Lotrimin, Myceles)

Sebelum memakai obat panu, jangan lupa untuk mencuci dan mengeringkan kulit yang berpanu. Kemudian oleskan krim atau salep tipis-tipis dan gunakan pakaian longgan dengan sirkulasi udara baik.

Nah, jika panu tak kunjung sembuh, artinya perlu segera berkonsultasi ke dokter kulit. Pernahkan kamu mengalami masalah panu? Obat panu paling ampuh apa yang kamu pakai?

Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna



Facebook Conversations