Obat Gatal Selangkangan yang Ampuh Hilangkan Gatal dan Ruam di Kulit

Obat Gatal Selangkangan yang Ampuh Hilangkan Gatal dan Ruam di Kulit

Gatal selangkangan biasanya terjadi karena infeksi jamur yang umum yang mirip dengan kurap. Gatal ini biasanya menyebabkan ruam yang gatal, menyengat, dan terbakar pada kulit di sekitar selangkangan, paha bagian dalam, dan retakan pantat (celah gluteal). Tinea cruris adalah nama lain dari gatal selangkangan. Jika kamu sedang mengalaminya, gak perlu panik. Di artikel ini, akan dibahas obat gatal selangkangan yang ampuh

 

Jika kamu terinfeksi jamur ini, kulitmu bisa menjadi bersisik dan pecah-pecah atau timbul benjolan atau lecet. Jadi, sebisa mungkin untuk langsung diobati ya.

 

# Pengobatan Rumahan yang Bisa Kamu Gunakan untuk Mengatasi Gatal Selangkangan

 

Alkohol gosok dapat membantu menyembuhkan gatal di selangkangan ringan. Alkohol gosok dapat mencegah atau menghentikan pertumbuhan jamur di permukaan kulitmu. Namun, alkohol gosok dapat membuat kulitmu kering dan kencang, serta dapat memperburuk iritasi.

 

Selain alkohol gosok, beberapa pengobatan rumahan dapat membantu mencegah atau mengobati gatal di selangkangan.

 

Beberapa minyak esensial dapat mencegah atau menghentikan pertumbuhan bakteri. Ini termasuk pohon teh, jeruk pahit, peppermint dan minyak kayu putih. Namun, mereka mungkin tidak sepenuhnya menghilangkan infeksi jamur.

 

Bawang putih mengandung senyawa yang disebut ajoene. Ajoene dapat mencegah atau menghentikan pertumbuhan bakteri. Tapi, seperti minyak esensial, mungkin tidak sepenuhnya menghilangkan infeksi jamur.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"