Nggak Cuma Enak Buat Sambel, Ternyata Tomat Punya Manfaat Baik Untuk Wajah

Nggak Cuma Enak Buat Sambel, Ternyata Tomat Punya Manfaat Baik Untuk Wajah

Walau sering disangka sayuran, ternyata tomat termasuk dalam kategori buah-buahan. Si buah yang biasanya berwarna oranye atau merah ini bisa dikonsumsi dalam berbagai cara. Manfaat tomat bagi kesehatan tubuh pun beraneka ragam, mulai dari mencukupi nutrisi tubuh hingga mencegah kanker.

Tomat mengandung antioksidan alami bernama likopen (lycopene). Zat ini dapat membantu memerangi efek radikal bebas penyebab kanker. Antioksidan lain yang terdapat pada tomat yaitu polifenol, naringenin, dan chlorogenic acid. Selain itu, tomat rendah kalori dan lemak, namun kaya akan karotenoid, lutein, gula, vitamin A, vitamin C, folat, dan kalium. Tak heran jika manfaat tomat juga melimpah ruah.

Selain menyegarkan, manfaat tomat untuk wajah ternyata sudah digunakan oleh banyak orang. Walau belum terbukti secara ilmiah, pecinta masker dari bahan alami mungkin sudah merasakan manfaat tomat untuk kulit wajah.

Manfaat tomat bagi wajah dapat berasal dari kandungan antioksidan dan vitamin C serta berbagai kandungan tomat lainnya, seperti vitamin A, vitamin B, kalium, dan magnesium. Mencermati dari kandungan tersebut, manfaat tomat untuk kulit wajah memang tak ada salahnya untuk dicoba. Namun, perlu diingat bahwa manfaat tomat bagi kulit wajah ini mungkin masih membutuhkan penelitian lebih lanjut guna membuktikan efektivitasnya.

Berikut manfaat tomat untuk wajah:

1. Meredakan peradangan kulit

https://www.pexels.com/

Tomat memiliki banyak kandungan yang bersifat antiradang, seperti likopen, beta-karoten, lutein, vitamin E, dan vitamin C.

Dengan kandungan antiradang tersebut, tomat berpotensi untuk meredakan inflamasi dan iritasi kulit.

2. Mengurangi produksi minyak berlebih



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"