Ngegas Banget! Ini 3 Negara yang Dihantui Gelombang 4 COVID-19

Ngegas Banget! Ini 3 Negara yang Dihantui Gelombang 4 COVID-19

Pandemi Covid-19 sudah menemukan solusi untuk jalan keluarnya, salah satunya yaitu dengan melakukan vaksinasi. Seiring berjalannya program ini, justru beberapa negara malah dihantui sama lonjakan Covid-19. Seperti Iran yang tengah menghadapi gelombang keempat Corona, tepatnya di Teheran. Lalu, bagaimana kelanjutannya? Kamu bisa simak informasi berikut. 

Kabar lonjakan kasus disampaikan langsung oleh Menteri Kesehatan Iran pada Senin (5/4/2021) setelah Iran merayakan liburan Nowruz selama dua minggu sebelum menyambut Ramadhan yang bakal dimulai pekan depan. 

Dari laman The National News, Iran mencatat sebanyak 11.680 kasus baru dan kasus 161 kasus kematian per 4 April. Aturan pembatasan berlaku di 10 kota provinsi Teheran. Kota-kota tersebut ditetapkan sebagai daerah berisiko tinggi atau zona merah dan oranye. Selain Iran 3 negara ini juga menghadapi gelombang keempat dari virus Covid-19. 

Jepang

Jepang Virus Corona (Getty Images)

Jepang dilaporkan tengah waspadai gelombang keempat Covid-19 dengan adanya mutasi baru virus Corona. Dilansir dari The Straits Times, mengharuskan Perdana Menteri (PM) buat mengeluarkan auran darurat 5 April-5 Mei di daerah tertentu, seperti Osaka, Hyogo, dan Miyagi. 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"