Murah Sih, Tapi Ini Bahaya Makeup Palsu Yang Harus Kamu Ketahui

Murah Sih, Tapi Ini Bahaya Makeup Palsu Yang Harus Kamu Ketahui

Nama Tasya Farasya lagi trending di sosial media setelah postingannya tentang bahaya makeup palsu viral. Belakangan, beauty influencer berdarah Arab itu memang beberapa kali ngebahas soal barang-barang palsu yang membahayakan. Ini termasuk makeup, behel, veneer, sampai obat pelangsing. 

Soalnya nih, di sosial media tuh banyak banget selebgram atau artis yang mempromosikan makeup palsu karena mendapatkan endorse dari pihak penjual. Bilangnya sih, tempat beli makeup langganan, tapi padahal sih mungkin dipake beneran pun enggak~ 

Untuk makeup palsu sendiri, memang sih harganya jauh lebih murah. Tapi ingat, dampaknya bisa berbahaya banget lho untuk kesehatan. Yuk kita bahas lebih jauh~ 

Harganya murah sih…. 

Banyak produk high end yang harga aslinya terbilang mahal, dibuat versi palsunya. Misalnya, harga eyeshadow pallete dari brand Urban Decay dijual di Indonesia dengan harga Rp850 ribu atau harga lipstik MAC sekitar Rp300 ribuan. 

Ketika kamu menemukan brand-brand ‘mahal’ itu dijual dengan harga murah, misalnya cuma puluhan sampai seratusan ribu rupiah, jangan girang dulu. Udah pasti produknya palsu deh. 

Soalnya, meski diskon pun harganya nggak mungkin sampai semurah itu. Kecuali kalau mungkin ada sale 90% di toko resminya ya. 

Memang sih sekarang ini banyak online shop yang bisa jual lebih murah di bawah harga toko atau emang ngambil produk dari luar negeri. Tapi perbedaannya pun nggak akan sampai jauh banget lho. 

Makeup palsu (scientificmind.com.np)

Makeup palsu yang nggak jelas 

Ah, hasilnya juga mirip kok, mending beli yang palsu aja, murah bisa dapat banyak. Oh, kamu belum aja kena dampaknya. Tau nggak sih bahan-bahan dalam kosmetik palsu itu bahaya? Banyak lho oknum pembuat makeup palsu ini make hasil laboratorium abal-abal buat bikin dan jual produk nggak jelas. 

Udah gitu, tempat pembuatan produknya pun udah pasti nggak higienis. Bahkan, bisa dibilang nggak layak karena jauh dari mikirin kebersihan.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"