Mitos dan Fakta Seputar Jerawat, Penyebabnya Bukan Cuma Karena Wajah yang Kotor Kok!

Mitos dan Fakta Seputar Jerawat, Penyebabnya Bukan Cuma Karena Wajah yang Kotor Kok!

Buat sebagian orang jerawat adalah masalah yang gak kunjung usai. Faktanya, jerawat hampir selalu bisa diobati. Kamu perlu memahami apa yang menyebabkannya dan bagaimana mencegah jerawat.

Yuk kita cek mitos dan fakta seputar jerawat!

Mitos: Jerawat disebabkan karena kamu kurang membersihkan wajah

Penyebab di balik jerawat adalah zat berminyak yang disebut sebum. Kulit secara alami menghasilkan sebum agar tidak terlalu kering. Jerawat berkembang ketika terlalu banyak sebum diproduksi atau susunan kimianya berubah. Gen, perubahan kadar hormon, dan obat-obatan tertentu adalah beberapa faktor yang dapat memengaruhi produksi sebum.

Jerawat bukan hanya karena wajah kotor (renewaesthetics.co.uk)

Fakta: Makanan berminyak gak menyebabkan jerawat

Banyak orang percaya makan coklat, pizza, atau kentang goreng berminyak memicu munculnya jerawat. Sungguh, tidak ada bukti ilmiah yang mendukung klaim ini. Ada banyak manfaat kesehatan dari makan makanan seimbang yang rendah minyak atau makanan berlemak. Namun, para ahli mengatakan bahwa pencegahan jerawat bukanlah salah satunya.

Mitos: menggosok kulit membantu menghilangkan jerawa

Menggosok dan mengelupas kulit mungkin merupakan ide yang bagus. Namun, menggosok lebih banyak ruginya daripada kebaikan. Mencoba menggosok minyak kulit tidak membantu. Karena jerawat terbentuk di bawah permukaan kulit. Tapi, scrubbing bisa mengiritasi kulit dan memicu munculnya jerawat. Sebaliknya, bersihkan kulit dengan lembut menggunakan pembersih ringan dua kali sehari dan setelah berolahraga.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"