Miris! Ternyata Pria Ini Tak Tahu Kalo Dirinya Punya Rahim, Sudah 20 Tahun Haid Tanpa Sadar

Miris! Ternyata Pria Ini Tak Tahu Kalo Dirinya Punya Rahim, Sudah 20 Tahun Haid Tanpa Sadar

Pria bernama Chen Li (bukan nama sebenarnya) merasa syok bukan main saat dirinya didiagnosa memiliki rahim dan uterus layaknya wanita.

Bahkan, Chen Li selama 20 tahun mengalam menstruasi namun ia tak menyadarinya. Pria tersebut disebut lahir dalam kondisi memiliki kromosom seks wanita walaupun ia adalah seorang pria.

Kondisinya itu terungkap setelah ia berkonsultasi ke dokter karena masalah buang air kecil. Dilansir dari South China Morning Post, Chen Li mengaku sering menemukan darah dalam kencingnya selama 20 tahun. Di samping itu, ia sering merasa nyeri di area perut layaknya orang menstruasi.

Mulanya, sang dokter mengira jika penyakitnya itu dikarenakan usus buntu. Namun gejalanya tak mereda saat dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Dan saat itulah ia baru ketahuan memiliki organ reproduksi wanita.

Ilustrasi pria sakit perut (hellosehat.com)

Chen tentu merasa syok karena ia terlahir interseks yang tidak padan di usianya setelah 33 tahun. Akhirnya, ia memutuskan melakukan operasi selama 3 jam untuk mengangkat rahim dan uterusnya.

"Mulai sekarang, dia bisa hidup sebagai pria tapi dia tidak bisa bereproduksi karena testisnya tidak memproduksi sperma," kata dokter bedah Luo Xiping.

Kondisi yang juga sering terjadi ini disebut hermaprodit yang merupakan kondisi langka. Laporan PBB mengatakan, hanya 0,005 hingga 1,7% saja orang terlahir dalam kondisi tersebut.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"