Wanita Ini Curhat Gagal Honeymoon Lantaran Kena Usus Buntu, Gegara Ambisius untuk Diet

Wanita Ini Curhat Gagal Honeymoon Lantaran Kena Usus Buntu, Gegara Ambisius untuk Diet

Belum lama ini, beredar kisah wanita di Depok yang mengalami usus buntu karena melakukan diet ketat. Kondisinya itu pun membuat dirinya harus dirawat di rumah sakit.

"Mba Taylor, aku pernah booking kamar buat honeymoon malah jadi booking kamar di rumah sakit," tulis akun @ssshabrin di TikTok dikutip dari izin yang bersangkutan, Kamis (26/10/2023).

Dilansir dari detikcom, wanita bernama Shasa (23) itu menjelaskan jika ia terkena usus buntu karena melakukan diet ekstrem saat menjelang pernikahan. Dirinya tak pernah memperhatikan asupan kalori dan sering berolahraga secara berlebihan.

Apa yang dialaminya itu terjadi pada Oktober 2022 seminggu setelah menikah. Padahal Shasa sudah berniat berangkat bulan madu, tapi tiba-tiba dirinya mendadak demam dan menggigil.

wanita alami usus buntu saat hendak honeymoon (via tiktok)

"Pagi sebelum aku menggigil itu aku merasa demam. Cuma 'oke nih masih nggak apa-apa buat berangkat honeymoon' karena mikirnya kayak demam biasa aja gitu. Ternyata pas di jalan aku menggigil tapi nggak terus terusan. Jadi, menggigil yang parah setelah itu berhenti. Nanti jeda 2-3 jam itu menggigil lagi. Sebelumnya aku juga udah seminggu nggak pup. Ngerasain mules tapi nggak bisa pup," ujarnya.

Ketika berkunjung ke klinik, pihak nakes sempat mengira jika Shasa hanya mengalami gugup berlebihan karena hendak honeymoon.

Akan tetapi ketika ditangani dokter, ia dinyatakan terkena usus buntu, sehingga diperlukan adanya tindakan operasi.

"Habis operasi aku dirawat 2 hari. Sebenernya sama dokter bisa sampe 4-5 hari tapi karena aku lagi honeymoon kan sayang ya sama biaya hotelnya haha. Jadi, aku nego ke dokternya kalo aku minta 2 hari udah pulang itu aman nggak. Terus paginya di cek dulu, katanya kalo misalnya aman boleh dan ternyata pas di cek tuh aman," kenangnya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"