Menu Sarapan yang Direkomendasi Pakar untuk Menjaga Kesehatan Mental

Menu Sarapan yang Direkomendasi Pakar untuk Menjaga Kesehatan Mental

Kesehatan mental kini jadi hal yang sering diperbincangkan di kalangan millennial dan Gen Z. Apapun dilakukan untuk menjaga agar mental tetap sehat di tengah beratnya tantangan hidup dan maraknya konten negatif di media sosial.

Salah satu cara untuk tetap menjaga kesehatan mental yakni dengan mengatur pola makan sehat. Penelitian menunjukkan ada kaitan antara diet dan kesehatan mental.

Makanan ‘real food’ kaya akan nutrisi dan membuat tubuh jadi lebih sehat, dan berdampak juga pada pikiran. Pakar diet dan kesehatan mengungkapkan bahwa makanan sebaiknya dikonsumsi untuk meregulasi depresi atau kegelisahan.

Contoh menu sarapan yang bagus untuk kesehatan mental(tinewss.com)

Lon Ben-Asher, pakar diet ternama asal Amerika, menyarankan untuk mulai dengan sarapan yang sehat. Jika tujuan kamu diet adalah untuk menjaga kesehatan mental, maka menu sarapan kamu harus mengandung tinggi asam lemak omega-3, karbohidrat kompleks, protein dan makanan yang difermentasi.

“Lemak Omega-3 diketahui bisa membantu kesehatan otak, termasuk mengurangi gejala kecemasan dan depresi,” katanya, dikutip dari Huffington Post.

“Karbohidrat kompleks membantu mengatur control gula darah juga menyediakan bahan bakar penting bagi tubuh dan meningkatkan kadar serotonin, yang bisa meningkatkan mood,” tambah Lon.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"