Mengenal Produk Propolis Yang Dijual Dalam Bisnis MLM dan Apa Manfaatnya Untuk Kesehatan

Mengenal Produk Propolis Yang Dijual Dalam Bisnis MLM dan Apa Manfaatnya Untuk Kesehatan

Kalau mendengar nama propoplis tuh pasti langsung kebayang bisnis MLM ya? Soalnya, emang banyak banget nih para menggiat multi level marketing yang menjual produk propolis ini untuk kesehatan. 

Meski kadang udah males duluan sama bisnis MLM dan nggak percaya sama produknya, sebenarnya propolis itu emang bagus lho. Memangnya propolis itu apa sih? Yuk cari tahu penjelasannya~ 

Propolis (wikipedia.org)

Jadi gengs, propolis ini semacam produk sampingan yang dihasilkan lebah madu gitu. Si lebah madu bakalan mencampurkan zat alami dari tubuhnya dengan getah pohon. Nantinya akan menghasilkan cairan lengket yang disebut propolis. Biasanya dipakai lebah buat nutupin lubang di sarangnya. Fungsinya buat ngelindungin sarang dari ancaman kayak hewan pemangsa. 

Kalau untuk manusia, propolis ini udah sejak ribuan tahun lalu digunakan sebagai obat herbal. Misalnya, bangsa Yunani pakai propolis untuk mengobati abses atau luka bernanah. Ada juga yang pakai propolis buat penyembuhan luka, melawan infeksi, sampai meningkatkan daya tahan tubuh. Bahkan di Mesir, propolis dipakai dalam pembalsaman mumi. 

Propolis (uni-health.com)

Propolis emang dipercaya bisa ngobatin luka. Ini karena di dalamnya ada senyawa  pinocembrin yang berfungsi sebagai antiradang dan antimikroba. Bahkan luka bakar juga bisa cepat sembuh lho dan mempercepat pertumbuhan sel-sel baru. 

Obat salep oles yang mengandung 3 persen propolis juga bisa ngurangin rasa nyeri pada pasien herpes genital. Salep ini juga bisa melawan virusnya sekaligus mencegah gejalanya muncul. 

Menurut penelitian dalam jurnal Clinical Review in Allergy and Immunity, propolis bisa digunakan untuk menghambat pertumbuhan sel kanker dalam tubuh. Dalam penelitian lain juga disebutkan kalau produk ini bisa mengobati kanker payudara. 

Propolis (uni-health.com)

Kalau kamu punya masalah kulit, kayak kemerahan, radang, jerawatan, atau kusam, bisa pakai propolis juga nih. Ini karena propolis bisa meningkatkan produksi kolagen dan memberikan perlindungan kulit terhadap sinar matahari, radiasi, dan polusi. 

Kulit kemerahan bisa mereda, bisa mengelupas sel kulit mati, dan aman digunakan secara rutin. Cara pakainya juga beragam. Kamu bisa langsung olesin getah ke kulit, dicampur air, diminum dalam bentuk tablet, atau disemprot ke mulut untuk meningkatkan daya tahan tubuh. 

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"