Mengenal Apa Itu Hiperemesis Gravidarum (HG), Mual Muntah Luar Biasa Saat Hamil

Mengenal Apa Itu Hiperemesis Gravidarum (HG), Mual Muntah Luar Biasa Saat Hamil

Hiperemesis gravidarum (HG) adalah mual dan muntah yang ekstrem dan terus-menerus terjadi selama kehamilan. Hal ini dapat menyebabkan penurunan berat badan dan dehidrasi. Hiperemesis gravidarum kadang-kadang disebut mual di pagi hari yang parah.

# Perbedaan Antara 'Morning Sickness' dan Hiperemesis Gravidarum

# Perbedaan Antara 'Morning Sickness' dan Hiperemesis Gravidarum Gejala Hiperemesis Gravidarum (instagram.com)

Mual di pagi hari sangat umum terjadi selama kehamilan. Sekitar 80% wanita mengalaminya. Penyakit ini tidak separah hiperemesis gravidarum dan tidak menyebabkan dehidrasi atau penurunan berat badan. Mual di pagi hari kadang-kadang dapat menyebabkan muntah dan mual, tetapi kamu tetap harus membatasi makanan dan cairan sepanjang hari. Ini cenderung mereda atau hilang sama sekali setelah 12 minggu kehamilan (trimester pertama).

Hiperemesis gravidarum menyebabkan ibu hamil muntah beberapa kali sehari. Hal ini pada akhirnya dapat menyebabkan penurunan berat badan dan dehidrasi. Gejala HG seringkali bertahan lebih lama dibandingkan mual di pagi hari. Ibu yang mengalami HG mungkin memerlukan perawatan di rumah sakit dengan cairan IV (cairan yang diberikan secara intravena, atau melalui pembuluh darah) jika ia mengalami dehidrasi.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"