Mengenal Apa Itu Daddy's Issue yang Kerap Pengaruhi Relasi dengan Lawan Jenis

Mengenal Apa Itu Daddy's Issue yang Kerap Pengaruhi Relasi dengan Lawan Jenis

Daddy's Issue adalah masalah yang dimiliki orang dewasa akibat dari relasi dengan ayahnya di masa lau. Bisa karena tumbuh tanpa ayah atau memiliki hubungan yang tidak normal atau buruk dengan ayah. 

Banyak orang tumbuh di rumah dengan ayah yang tidak hadir secara fisik atau psikologis. Akibatnya, orang yang memiliki 'Daddy's issu' akan kesulitan membangun hubungan yang matang dengan laki-laki di masa dewasa. Meskipun istilah ini umumnya digunakan untuk perempuan, faktanya, siapa pun yang tumbuh dengan ayah, sosok ayah, atau pengasuh laki-laki yang tidak berfungsi dapat mengembangkan 'Daddy's Issue'.

Beberapa ciri seseorang, terutama wanita yang mengalami 'daddy's issue': posesif dan sangat tergantung, selalu butuh perhatian dan cinta dari orang lain, terus-terusan menginginkan seks, suka pria yang lebih tua, takut sendiri, seringkali ada di hubungan penuh kekerasan.

Ketidakhadiran sosok ayah atau hubungan buruk dengan ayah di masa kecil dapat berpengaruh pada psikologis seseorang ketika dewasa (liveboldandbloom.com)



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"