Mengenal Afasia, Penyakit yang Bikin Bruce Willis Pensiun dari Dunia Akting

Mengenal Afasia, Penyakit yang Bikin Bruce Willis Pensiun dari Dunia Akting

Aktor Bruce Willis memutuskan untuk pensiun dari dunia akting karena kondisi kesehatannya. Ya, pihak keluarga Willis mengatakan jika pria 67 tahun itu mengidap penyakit afasia.

"Pendukung Bruce yang luar biasa, sebagai keluarga, kami ingin berbagi bahwa Bruce tercinta telah mengalami beberapa masalah kesehatan dan baru-baru ini didiagnosis menderita afasia, yang memengaruhi kemampuan kognitifnya."

"Sebagai hasil dari ini dan dengan banyak pertimbangan, Bruce istirahat dari karier yang sangat berarti baginya," tulis pihak keluarga.

Aktor Bruce Willis pensiun dari dunia akting setelah didiagnosis penyakit afasia (detik.com)

Menurut National Afasia Association Amerika Serikat, afasia sendiri merupakan gangguan komunikasi yang disebabkan oleh rusaknya kemampuan seseorang dalam memproses bahasa, termasuk kemampuan berkomunikasi, membaca dan menulis.

Di Amerika Serikat, saat ini telah ada sekitar 2 juta orang yang mengidap afasia dengan 180.000 pengidap setiap tahunnya.

Biasanya afasia sendiri disebabkan karena cedera otak akibat stroke, umumnya pada orang yang lebih tua. Ada sekitar 25 hingga 40 persen pasien stroke yang juga mengalami afasia.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"