Mengandung Zat Berbahaya, Berikut Daftar Produk Sunscreen Yang Ditarik Dari Pasaran

Mengandung Zat Berbahaya, Berikut Daftar Produk Sunscreen Yang Ditarik Dari Pasaran

Sunscreen memiliki peran penting dalam melindungi kulit dari paparan sinar UV atau sinar matahari. Selain membuat kulit mudah terbakar, sinar UV juga dapat mengakibatkan iritasi hingga kanker kulit.

Itu sebabnya, hampir di setiap produk skincare, sunscreen atau tabir surya selalu menjadi bahan dasar penting. Tapi sayang, tak semua sunscreen memiliki kandungan yang aman bagi kesehatan kulit.

Baru-baru ini, Amerika Serikat menemukan beberapa produk sunscreen ternama yang dianggap memiliki kandungan berbahaya. Hingga akhirnya, produk tersebut ditarik dari pasaran.

Amerika Serikat telah menarik 50 produk sunscreen dari pasaran karena mengandung zat berbahaya yaitu benzena (via republika.co.id)

Dilansir dari Good House Keeping pada Juli 2021, perusahaan Johnson & Johnson menarik produk sunscreen mereka yakni Aveeno dan Neutrogena dari pasaran setelah diketahui mengandung zat benzena.

Kandungan ini memiliki sifat karsinogenik alias pemicu sel kanker. Benzena sendiri dikenal sebagai senyawa kimia yang mudah terbakar, menguap dan secara alami ditemukan pada minyak mentah, asap rokok dan bensin.

Benzena mulai digunakan dalam pembuatan plastik, serat sintetis, pewarna, deterjan, pestisida dan lem.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"