Masih Muda tapi Udah Muncul Kerutan? Jangan-jangan Ini Penyebabnya!

Masih Muda tapi Udah Muncul Kerutan? Jangan-jangan Ini Penyebabnya!

Munculnya garis halus dan kerutan di area wajah menandakan seseorang semakin tua, makanya biasanya terjadi saat seseorang memasuki usia yang lebih lanjut. 

Eits, tapi nggak jarang lho, muncul kerutan di wajah terjadi pada seseorang saat masih muda bahkan di umur kurang dari 30. 

Terus, sebenarnya apa sih penyebab munculnya kulit keriput di usia muda? Yuk cari tahu lewat artikel berikut!

1. Perawatan Wajah yang Kurang Tepat

Memakai berbagai produk skincare dan melakukan perawatan wajah bertujuan untuk membuat kondisinya lebih baik. Tapi kalau ternyata perawatan wajah yang dipilih kurang tepat untuk dipakai, bisa memicu berbagai problem kulit lho. Salah satunya adalah muncul kerutan di wajah. 

Contoh kebiasaan buruk atau kesalahan merawat wajah adalah seperti tak memakai sunscreen, menggosok wajah terlalu keras, ataupun ketidakcocokan formula pada produk skincare yang dipakai terus menerus.

2. Mengalami Dehidrasi

Ilustrasi Kulit Dehidrasi (MAJALAH KELUARGA)

Kondisi kulit yang mengalami dehidrasi juga bisa menjadi penyebab muncul kerutan di area wajah, lho gengs. Saat kulit kekurangan cairan, dapat memicu fungsi sel kulit yang terganggu kinerjanya. 

Kondisi dehidrasi pada kulit menyebabkan elastisitasnya menurun dan memunculkan garis halus di wajah yang berakhir dengan munculnya kerutan.

3. Sering Begadang

Saat kamu sering begadang dan cenderung kurang tidur, maka akan memicu berbagai masalah kesehatan. Salah satunya adalah efek penuaan dini yang muncul di area kulit wajah. 

Penyebab kulit keriput yang muncul terjadi karena kulit tidak bergenerasi dengan baik di malam hari. Akibatnya kesehatan kulit pun menurun dan memicu berbagai problem, seperti muncul kerutan di wajah.  

4. Paparan Sinar UV



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"