Manfaat Makan Belut Bagi Pria Maupun Ibu Hamil, Jarang Diketahui Nih!

Manfaat Makan Belut Bagi Pria Maupun Ibu Hamil, Jarang Diketahui Nih!

Jangan mudah jijik dengan hewan dari sawah ini. Kalo sudah dimasak, rasanya juga enak, kok. Selain itu, manfaat makan belut juga banyak, lho.

Ada sebagian orang yang menganggap belut adalah binatang yang menjijikkan. Ada yang bilang biki geli dan merinding. Namun, ada juga mereka yang menyukainya. Apalagi kalo diolah menjadi masakan yang berbau sedap dan menggugah selera.

Terlepas dari pandangan masing-masing orang, harus diakui kalo manfaat makan belut bagi kesehatan adalah sesuatu yang jarang diketahui. Di balik penampilannya yang licin dan berjalan merayap, terkandung jutaan nutrisi dan unsur-unsur yang bakal bikin kamu jadi sehat.

Belut (bulelengkab.go.id)

Penasaran apa aja unsur-unsur serta kandungan dari hewan yang biasanya kita temui di sawah ini? Cekidot, bray.

Kandungan belut bagi kesehatan

Dilansir dari Dr Health Benefits, ada beragam kandungan belut yang sangat bermanfaat bagi tubuh manusia. Lebih jelas, ada berbagai macam nutrisi, asam lemak, dan vitamin yang bakal bikin tubuh jadi lebih sehat.

Untuk nutrisi yang ada di dalam belut dan bisa kamu dapatkan yakni sodium, protein, dan kolesterol dalam jumlah kecil.

Masakan belut (selerarasa.com)

Sementara itu, kandungan asam lemak yang berguna bagi tubuh antara lain lemak jenuh dan omega 3. Dan kandungan vitaminnya antara lain vitamin A, C, E, dan B12.

Manfaat makan belut untuk kesehatan pria

Secara umum, unsur-unsur yang ada di dalam belut dan sudah disebutkan di atas sangatlah bermanfaat bagi kesehatan manusia. Untuk penjelasan manfaatnya, sabar dulu, ya. Tinggal scrolling juga bisa.

Nah, untuk lebih spesifik, ada beberapa manfaat belut yang bakal dirasakan oleh pria. yang paling penting adalah performa di ranjang, sesuatu yang nggak bisa kita pungkiri kerap jadi problem dalam rumah tangga.

Masakan belut (sajiansedap.grid.id)

Ingin memperbaiki penampilan dan performa agar lebih tahan lama? Wahai pria, mulai rajin olahraga dan makan belut aja, ya.

Manfaat belut bagi ibu hamil

Selain pria, kaum hawa pun juga mendapatkan manfaat khusus ketika mengkonsumsi hewan ini. Dilansir dari Dokter Sehat, belut ternyata bisa membantu ibu hamil untuk menjaga kesehatan otak bayi.

Selain itu, konsumsi belut secara teratur juga bisa menjaga kesehatan jantung, menurunkan risiko penyempian pembuluh darah, memperkuat sistem kekebalan tubuh, menjaga kesehatan mata, dan mencegah risiko kanker payudara.

Pecak Belut (tribunnews.com)

Manfaat makan belut untuk kesehatan manusia

Jika kamu kerap merasa lemas saat beraktivitas, konsumsi belut bisa jadi solusinya. Kandungan kalori dalam jumlah tinggi bisa membantu tubuh merasa bertenaga saat melakukan aktivitas sehari-hari.

Selain itu, kandungan zat besi dalam jumlah tinggi juga bisa membuatmu jauh dari anemia, lho. Sebagaimana kita ketahui, kekurangan zat besi bisa mengantarkanmu pada kurangnya suplai oksigen ke seluruh tubuh.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"