Manfaat Kelapa Bakar Untuk Kesehatan Yang Tidak Banyak Diketahui

Manfaat Kelapa Bakar Untuk Kesehatan Yang Tidak Banyak Diketahui

Kamu tentu sudah biasa minum es air kelapa untuk menghilangkan dahaga, namun pernakah kamu minum air kelapa dalam keadaan hangat? Yup, cukup unik memang, kelapa tersebut dibakar terlebih dahulu sebelum airnya diambil untuk disajikan. Tidak hanya segar, ternyata manfaat kelapa bakar cukup banyak, loh.

Air kelapa yang sudah dibakar akan berubah menjadi sedikit berwarna merah, air itulah yang diyakini memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Berikut beberapa manfaatnya yang berhasil kami rangkum.

manfaat kelapa bakar (kontenPedia.com)

Cegah Dehidrasi

Sudah menjadi rahasia umum jika air kelapa memiliki banyak kesamaan dengan air dalam tubuh. Itulah yang membuat air kelapa bakar mencegah dehidrasi dalam tubuh kita. Alasan lain adalah karena air kelapa bakar mengandung elektrolit dan potasium yang mudah diserap oleh tubuh kita.

Menambah Energi

Jika dibanding dengan minuman energi kemasan yang dijual di pasaran, air kelapa bakar jauh lebih sehat karena alami dan tidak mengandung bahan pengawet. Khasiatnya pun tidak jauh berbeda, air kelapa bakar juga bermanfaat untuk menambah energi setelah melakukan banyak aktifitas yang mengeluarkan banyak tenaga.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"