Manfaat Daun Pandan untuk Kesehatan yang Jarang Disadari Banyak Orang

Manfaat Daun Pandan untuk Kesehatan yang Jarang Disadari Banyak Orang

Pandan adalah tanaman yang sering digunakan sebagai penambah rasa untuk banyak masakan. Daunnya panjang dan runcing, berwarna hijau gelap, serta memiliki tepi yang bergerigi.

Daun pandan segar biasanya tidak dikonsumsi langsung, melainkan dimasak bersama bahan makanan lain untuk menciptakan aroma khas. Tanaman ini merupakan sumber serat, vitamin, dan mineral.Tanaman ini merupakan sumber serat, vitamin, dan mineral. Kamu juga bisa mendapatkan asupan karbohidrat dan protein dalam jumlah kecil.

Banyaknya kandungan gizi dalam daun pandan menjadikannya tanaman yang penuh manfaat. Daun pandan telah lama digunakan dalam pengobatan Ayurveda untuk mengatasi masalah kesehatan seperti pilek, flu, dan sembelit. Berikut beberapa manfaat baik daun pandan untuk kesehatan.

1. Pereda Nyeri Sendi

https://www.pexels.com/

Minyak yang dibuat dari ekstrak pandan mengandung fitokimia dalam jumlah tinggi. Fitokimia dikenal dengan manfaatnya meredakan gejala radang sendi. Selain itu, daun pandan juga dapat membantu meringankan sakit kepala dan sakit telinga.

2. Menjaga Kesehatan Kulit



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"