Manfaat Air Alkali untuk Kesehatan, Ternyata Penting Lho!

Manfaat Air Alkali untuk Kesehatan, Ternyata Penting Lho!

Beredar kabar di masyarakat jika air alkali dinilai lebih baik dibanding air minum biasa. Penelitian menyebutkan bahwa air alkali memiliki tingkat pH lebih tinggi, yaitu mencapai pH 8 atau 9 dibanding air biasa yang mengandung pH netral 7. Itu mengapa air alkali disebut-sebut lebih menyehatkan dan lebih bermanfaat untuk memperlambat proses penuaan tubuh.

Pada mulanya air alkali didapat dengan proses alami melalui perjalanan air menyerap berbagai mineral sehingga air ini memiliki kadar pH lebih tinggi dari air biasa.

Namun, akhir-akhir ini air alkali dapat dibuat menggunakan mesin dengan tujuan untuk meningkatkan kadar pH. Lalu, apakah benar air alkali memiliki banyak manfaat? Penasaran? berikut adalah beberapa manfaat air alkali bagi tubuh. Yuk, disimak.

Membantu Melancarkan Aliran Darah

Manfaat air alkali (via Suara)

Menurut Journal of the International Society of Sports Nutrition pada 2016, seseorang yang minum air alkali memiliki darah lebih cair dibanding dengan orang yang minum air biasa. Hal tersebut dapat diartikan bahwa darah cair dapat dengan mudah diedarkan ke seluruh tubuh dan membantu melancarkan aliran darah dan menjaga hidrasi tubuh.

Sebaliknya, seseorang yang minum air biasa memiliki darah lebih kental sehingga memperlambat aliran darah untuk menjangkau seluruh tubuh.

Penetral Asam



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"