Makin Banyak yang Bunuh Diri, Berikut 5 Tips Atasi Depresi Saat Hidup Terasa Begitu Berat

Makin Banyak yang Bunuh Diri, Berikut 5 Tips Atasi Depresi Saat Hidup Terasa Begitu Berat

Semuanya terasa lebih menantang semakin hari, terutama buat kamu yang lahir di keluarga yang kurang berada atau kurang harmonis. Bangun dari tempat tidur bisa terasa seperti perjuangan.

Tetapi ada beberapa hal yang dapat kamu lakukan untuk mengatasi gejala dan meningkatkan kualitas hidupmu. Berikut adalah delapan tips untuk hidup dengan depresi.

1. Bangun Lingkaran yang Suportif

Lingkaran yang suportif bisa membantu atasi depresi (golife.id)

Bagi sebagian orang, cara ini mungkin berarti menjalin ikatan yang lebih kuat dengan teman atau keluarga. Mengetahui bahwa kamu bisa mengandalkan orang-orang terkasih yang suportif untuk membantu dapat memperbaiki depresi.

Bagi yang lain, lingkarang suportif ini mungkin melibatkan kelompok komunitas yang bertemu di daerahmu atau yang kamu mungkin temui di dunia maya. Selama itu memenuhi kebutuhan, tidak ada salahnya.

2. Tingkatkan Kualitas Tidurmu

Tidur dan suasana hati berhubungan sangat erat. Sebuah studi tahun 2014 menemukan bahwa 80% orang dengan gangguan depresi mayor mengalami gangguan tidur.

Jadi, cara ampuh untuk meningkatkan kualitas tidurmu adalah dengan mematikan gadget setidaknya satu jam sebelum kamu tidur. Gunakan cahaya redup untuk membaca buku atau melakukan aktivitas santai lainnya.

Gunakan tempat tidur hanya untuk tidur dan aktivitas seksual. Melakukan pekerjaan di tempat tidur, atau bahkan di kamar tidur, dapat membuatmu mengasosiasikan tempat tidur dengan stres, bukan relaksasi.

3. Perbaiki Pola Makan



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"