MahMud Catat, Ini Lho Manfaat Buah Kurma untuk Ibu Hamil

MahMud Catat, Ini Lho Manfaat Buah Kurma untuk Ibu Hamil

MahMud merapat. Kalo pengin proses kehamilan, jangan sampai kamu melewatkan manfaat buah kurma untuk ibu hamil, ya.

Momen bulan Ramadhan seperti ini, biasanya banyak orang bakal menjual kurma. Mulai di pinggir jalan hingga online shop. Hal ini tentu tak bisa kita lepaskan dari anjuran sunnah yang menyebutkan jika berbuka baiknya dengan kurma.

Di balik fenomena ini, kita harus mengakui: kurma kaya akan nutrisi dan baik bagi kesehatan. Mulai dari menyehatkan pencernaan, hingga bisa jadi obat untuk mengatasi stres dan depresi.

Nah, yang jarang diketahui, kurma itu juga baik lho kalo dikonsumsi ibu hamil. Kandungan nutrisi kurma bisa membantu menjaga keseimbangan garam dan air di dalam tubuh.

Buah Kurma (klikdokter.com)

Itu baru 1 manfaat kurma untuk ibu hamil muda aja. Masih ada banyak, lho. Penasaran? Berikut adalah 5 manfaat buah kurma untuk ibu hamil. Mamah Muda (MahMud) wajib tahu, nih!

Asupan vitamin K buat janin

Salah satu fungsi vitamin K adalah untuk menghentikan penndarahan. Selain itu, vitamin ini juga bisa menjaga kesehatan tulang.

Terlebih buat ibu hamil, vitamin K adalah nutrisi yang wajib dikonsumsi. Bisa menjaga kesehatan tulang janin, lho. Di samping itu, kalo MahMud rutin mengonsumsi kurma usai persalinan, ternyata vitamin K yang ada di dalamnya juga bisa digunakan untuk memenuhi kebutuhan bayi!

Potensi persalinan normal lebih tinggi

Setiap wanita tentu menginginkan proses persalinan normal. Bukan masalah harga, tapi lebih ke sensasi perjuangan ibu yang bakal dirasakan secara lebih nyata.

Konsumsi kurma (klikdokter.com)

Nah, kalo kamu pengin merasakan persalinan normal, konsumsi kurma adalah hal yang wajib dipenuhi. Sebuah penelitian menjelaskan kalo ibu hamil yang rutin mengonsumsi kurma berpotensi untuk menjalani persalinan normal. Mengagumkan, kan?

Mempercepat pemulihan paska persalinan

Manfaat buah kurma untuk ibu hamil yang lain adalah bisa membantu proses pemulihan usai persalinan, lho. Kurma di dalam tubuh mampu membantu produksi oksitosin. Oksitosin adalah unsur yang berguna banget buat proses penghentian dan pemulihan fungsi rahim.

Di samping itu, kurma juga bisa membantu tubuh untuk memproduksi hormon oksitosin dalam jumlah banyak, lho. Nah, kenikmatan mana lagi yang ingin kamu hindari? Rugi!

Sebenarnya, masih ada banyak manfaat buah kurma untuk ibu hamil lainnya. Tapi, dalam bahasan kali ini, tiga aja dirasa cukup.

Ibu hamil (baca.co.id)

Bagaimanapun, tiga hal di atas bisa dibilang adalah hal-hal yang diidamkan oleh setiap ibu hamil. Dan ketiga hal di atas bisa kamu rasakan hanya dengan langkah sederhana, melalui konsumsi kurma.

Maka dari itu, jika MahMud ingin proses kehamilan dan persalinan berjalan lebih menyenangkan, jangan lupa konsumsi kurma, ya.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"