Lebih Baik Mengonsumsi Air Dingin atau Hangat Setelah Berolahraga, Ya? Ternyata Ini Jawabannya

Lebih Baik Mengonsumsi Air Dingin atau Hangat Setelah Berolahraga, Ya? Ternyata Ini Jawabannya

etelah berolahraga, mengonsumsi air dingin adalah hal yang sangat menyegarkan dan bisa menghilangkan gerah dengan seketika. Namun, sejumlah orang tidak melakukannya karena takut terhadap dampak buruk yang bisa saja muncul. Ketakutan terhadap konsumsi air dingin setelah berolahraga ini membuat mereka lebih memilih mengonsumsi air hangat.

Apa iya, meminum air hangat setelah berolahraga lebih sehat dibanding air dingin? Sebelum memutuskan dan melakukannya, yuk simak ulasan di bawah ini.

Dilansir dari Live Strong, sesungguhnya tidak ada perbedaan antara air dingin dan hangat selain dari temperaturnya. Meski begitu, terdapat kondisi tertentu ketika air dingin atau air hangat lebih baik untuk dikonsumsi.

Lebih Sehat Air Dingin atau Hangat (KlikDokter)

Sebelum memilih air dingin atau hangat, kita hanya perlu untuk menyadari pentingnya cukup minum air. Hal ini bisa membantu kamu terhindar dari masalah dehidrasi yang mungkin dialami setelah berolahraga. Setelah berolahraga secara intens, minum air dingin ketika badan mulai panas dan berkeringat bisa bermanfaat untuk memenuhi kebutuhanmu.

Menurut penelitian dari Columbia University, air dingin bisa meninggalkan perut lebih cepat dibanding air hangat sehingga membuat rehidrasi yang kamu alami lebih cepat. Kamu tidak perlu khawatir mengenai dampak bahaya yang mungkin muncul dari mengonsumsi air dingin. Pasalnya, air tidak bisa menimbulkan bahaya terhadap organ tubuh.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"