Lagi Diet Tapi Pengen Ngemil Terus? Boleh Aja Kok, Asal Cemilannya Ini~

Lagi Diet Tapi Pengen Ngemil Terus? Boleh Aja Kok, Asal Cemilannya Ini~

Dari sekian banyak tantangan dan godaan waktu diet, salah satunya pasti ngemil. Ya, kebiasaan ngemil di sela-sela waktu makan tuh emang susah diilangin. Kalo salah pilih cemilan, gagal total deh program nurunin berat badannya~ 

Eits, tunggu dulu. Siapa bilang lagi diet nggak boleh ngemil? Daripada ditahan-tahan berujung kalap, mending pertahanin aja kebiasan ngemil kamu, gengs~ Tapi, coba pelan-pelan ubah cemilannya ke makanan yang lebih sehat. 

Mau tau cemilan sehat apa aja yang bisa kamu makan waktu lagi diet? Cek aja daftarnya di sini. Dijamin enak-enak semua deh! 

Cemilan sehat (healthline.com)

Kuaci 

Ya, kuaci alias biji bunga matahari bisa jadi menu cemilan kamu kalo lagi iseng. Lumayan kan ada usaha dikit buka-bukain kulit kuaci, terus ngemil pelan-pelan sambil santai. Nggak perlu nyesel deh ngemil kuaci, soalnya emang sehat juga kok. 

Biji bunga matahari itu kaya akan lemak sehat dan magnesium. Makan kuaci bagus lho buat kesehatan jantung dan emang cocok buat yang lagi diet. 

Kacang

Menu cemilan lain adalah kacang-kacangan. Makanan ringan ini emang udah terkenal banget sih buat yang lagi diet, soalnya kaya protein dan lemak sehat. Artinya, bikin kamu kenyang dan jadinya nggak kalap pengen ngemil yang lain-lain. Udah gitu, jadi lebih berenergi pula! 

Jenis kacang-kacangan yang bisa kamu cemilin antara lain almond, pistachio, kenari, mete, atau kacang tanah. Tapi ingat, sebaiknya pilih kacang yang dipanggang dan nggak dipakein bumbu tambahan ya~ 

Cemilan diet (charlotteslivelykitchen.com)

Pop corn

Nah, berondong jagung juga bisa jadi cemilan andalan buat yang lagi diet. Tapi, nggak boleh yang pake tambahan mecin atau karamel ya! Bisa kok bikin pop corn yang tetap enak. Kamu bisa bikin sendiri di rumah dengan tambahan bumbu kayak bubuk kayu manis, jintan, kunyit, dan rosemary. 

Rumput laut bakar

Nah, yang satu ini juga nggak kalah enak dari cemila lain. Lembaran nori ini bisa jadi pengganti keripik gengs. Lagipula, rumput laut bakar ini juga sehat lho. Di dalamnya, ada kandungan  mineral, vitamin A, C, E, K, dan B. Nggak cuma itu, rumput laut juga rendah kalori dan kaya serat. 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"