Konspirasi BPJS, Solusi Masalah Kesehatan yang Gak Sehat

Konspirasi BPJS, Solusi Masalah Kesehatan yang Gak Sehat

BPJS sempat menjadi perhatian publik dan masalah nasional. Defisit BPJS membuat pemerintah memberikan solusi yang memberatkan. Menaikkan premi hingga 100 persen.

BPJS adalah jaminan kesehatan bai masyarakat, terutama bantuan untuk rakyat miskin. Tapi justru kini BPJS sendiri yang jadi gak sehat.

Konspirasi BPJS (Instagram @bpjskesehatan_ri)

Alasan kenapa BPJS defisit katanya karena masyarakat Indonesia yang gak taat bayar premi perbulan. Bahkan ada orang kaya yang gak taat juga bayar iuran. Tapi menggunakan fasilitas BPJS kalau sakit. Waduh ...

Ada juga rumah sakit yang nakal karena membuat laporan keuangan yang palsu hingga membuat kerugian negara nilainya triliunan. Sungguh nilai yang fantastis.

Konspirasi BPJS

Konspirasi BPJS Komersialisasi fasilitas kesehatan (Instagram @sugengbralink)

Terlepas dari berbagai konspirasi BPJS Institute for Development of Economics and Finance atau Indef minta pemerintah untuk mengalokasikan dana lebih besar untuk BPJS Kesehatan. Soalnya, program ini merupakan amanat langsung dari Undang-Undang Dasar (UUD) 1945.

Konspirasi BPJS muncul di internet. Pertama mengenai kenapa hanya memberikan solusi yang instan? Gak dari akar permasalahan kesehatannya? Misalnya memberikan penyuluhan kesehatan yang masif atau meningkatkan layanan kesehatan. Memberikan edukasi kepada masyarakat untuk menjaga kesehatan.

Kan lebih baik mencegah daripada mengobati.

Konspirasi BPJS yang terjadi adalah bisa saja solusi ini adalah langkah politik. Jika menggunakan BPJS maka akan ada keuntungan bagi rumah sakit atau penjual obat. Akhirnya ada obat yang terjual kalau ada yang sakit. Kalau sehat semua gimana pabrik obat?



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"