Kiat Menyuburkan Rambut Tipis dan Rontok dengan Minyak Esensial

Kiat Menyuburkan Rambut Tipis dan Rontok dengan Minyak Esensial

Seiring bertambahnya usia, beberapa orang mungkin termasuk kamu, akan mengalami kerontokan sehingga membuat rambutnya tampak tipis bahkan botak. 

Eits, tapi kamu nggak perlu panik, sebab ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menyuburkan rambut kembali rambutmu. 

Salah satunya dengan menggunakan minyak esensial. Ada beberapa pilihan minyak esensial yang bisa membantu meningkatkan pertumbuhan rambut, misalnya minyak rosemary, bergamot, jojoba, peppermint, chamomile, ylang-ylang, lavender, sage, dan almond. 

Ilustrasi Rambut Rontok (Klik Dokter)

Karena terbuat dari bahan alami, minyak esensial cenderung aman digunakan sehari-hari. Namun, pastikan kamu membeli produk yang berkualitas agar hasilnya optimal. 

Setelah itu, larutkan dengan carrier oil untuk mengencerkan minyak esensial dan agar lebih aman digunakan secara langsung ke kulit. 

Beberapa carrier oil yang umum digunakan antara lain minyak zaitun, kelapa, atau argan. Jika sudah dicampur, maka minyak esensial tak terlalu pekat dan kental sehingga bisa diaplikasikan langsung ke kulit kepala dan batang rambut. 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"