Khasiat Tersembunyi Dari Jambu Air yang Bisa Bikin Kamu Auto Sehat

Khasiat Tersembunyi Dari Jambu Air yang Bisa Bikin Kamu Auto Sehat

Siapa yang tak kenal dan tak suka makan jambu air? Jambu air adalah salah satu buah yang "digemari" masyarakat. Jambu air terbilang gampang ditemukan pada banyak tempat di Indonesia. Selain rasanya yang enak dan segar, teksturnya yang tidak begitu keras membuat jambu air sangat mudah untuk dikonsumsi.

Jambu air biasa disajikan sebagai buah meja. Buah ini umumnya dimakan segar, atau dijadikan sebagai salah satu bahan rujak. Jambu air juga bisa diolah, atau dijadikan asinan.

Sesuai namanya, di dalam jambu air terdapat kandungan air yang sangat banyak. Jambu air juga merupakan sumber vitamin C dan A, serat, kalsium, tiamin, niasin, potasium, myricetin, hexahydroxyflavone, fenolik, flavonoid dan zat besi. Semua kandungan ini memiliki beragam fungsi yang sangat berkhasiat untuk tubuh. Apa saja manfaat jambu air untuk kesehatan? Berikut daftarnya.

1. Mencegah Stroke

https://www.pexels.com/

Jambu air memiliki kandungan natrium dan kolesterol yang rendah, sehingga dapat membantu menurunkan kemungkinan stroke. Adanya kandungan vitamin C juga dapat membantu menekan pertumbuhan plak di dalam tubuh yang dapat menyebabkan stroke atau serangan jantung.

2. Meningkatkan Imunitas Tubuh



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"