Ketahui Penyebab dan Cara Mengobati Gusi Bengkak Disertai Nyeri

Ketahui Penyebab dan Cara Mengobati Gusi Bengkak Disertai Nyeri

Mengalami masalah gusi bengkak  tentu menyebalkan dan dapat mengganggu aktivitas sehari-hari. Terlebih lagi gusi bengkak membuat kita jadi kesulitan untuk berbicara dan makan. Perlu diingat, gusi menjadi bengkak karena beberapa sebab, dengan mengetahui penyebabnya, maka anda pun akan mudah untuk mengetahui cara mengobati gusi bengkak disertai nyeri.

Ada banyak obat di apotek yang terbukti ampuh untuk mengatasi gusi bengkak, seperti hidrogen peroksida, paracetamol, dan ibuprofen. Ada pula resep alami untuk mengobati atau mencegah gusi bengkak agar tidak semakin parah. Namun sebelum membahasnya, ada baiknya untuk mengetahui penyebab gusi bengkak disertai nyeri.

Penyebab Gusi Bengkak

Penyebab dan Cara Mengobati Gusi Bengkak Disertai Nyeri (via Tokopedia)

Ada beberapa penyebab umum gusi anda menjadi bengkak, salah satunya adalah sisa makanan di gigi yang tidak segera dibersihkan. Hal itu lantaran sisa makanan yang menempel terlalu lama di gigi atau gusi mengandung bakteri dan kuman, dan jika dibiarkan menumpuk, maka akan menyebabkan gusi menjadi bengkak.

Penyebab lainnya adalah perubahan hormon. Hal ini terjadi pada wanita yang sedang hamil. Kurangnya asupan vitamin C pun dapat menjadi penyebab gusi menjadi bengkak dan terasa nyeri. Hal tersebut lantaran vitamin C berguna untuk membantu menguatkan jaringan ikat seperti gusi. Ada pun penyebab lain, seperti iritasi, obat-obatan, dan tumpukan plak atau karang gigi.

Cara Mengobati Gusi Bengkak



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"