Ketahui 3 Manfaat Dahsyat Kombinasi Bawang Putih dan Jahe Bagi Kesehatan!

Ketahui 3 Manfaat Dahsyat Kombinasi Bawang Putih dan Jahe Bagi Kesehatan!

Bawang putih dan jahe merupakan bumbu masak yang sering ditambahkan pada berbagai masakan. Ternyata perpaduan keduanya memiliki banyak manfaat menyehatkan bagi tubuh. Berikut ini, 3 manfaat dahsyat dari kombinasi bawang putih dan jahe untuk kesehatan. Yuk, simak penjelasannya di bawah ini!

1. Antiinflamasi

ewn.co.za

Jahe dan bawang putih dipercaya mampu untuk mengurangi peradangan atau inflamasi. Inflamasi atau peradangan kronis sendiri berkaitan dengan perkembangan berbagai penyakit, termasuk diantaranya penyakit jantung dan kanker. Kedua bahan tersebut dapat menurunkan kadar protein pro-inflamasi, diantaranya adalah Tumor necrosis factor alpha (TNF-α), Interleukin-6 (IL-6), High-sensitivity C-reactive protein (hs-CRP). Oleh karena itu, sangatlah mungkin jika kedua bahan ini digabungkan dapat membantu menurunkan penanda inflamasi.

2. Meningkatkan sistem imun

Menambahkan bawang putih dan jahe pada makanan dapat membantu menjaga sistem kekbalan tubuh, karena adanya sifat antiinflamasi, antioksidan, antivirus, dan antimikroba yang kuat. Karena itulah kedua bahan ini menawarkan efek antivirus dan antibakteri yang kuat terhadap berbagai patogen, termasuk flu dan infeksi pernapasan.

3. Melindungi tubuh dari kerusakan sel



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"