Kenali Tanda-Tanda Peringatan Dini Penyakit Paru-Paru, Jangan Dianggap Sepele!

Kenali Tanda-Tanda Peringatan Dini Penyakit Paru-Paru, Jangan Dianggap Sepele!

Mengenali tanda-tanda peringatan dini penyakit paru-paru merupakan hal yang penting, pasalnya kamu bisa lebih aware terhadap penyakit yang bisa mengancam jiwa ini. Beberapa kondisi medis yang digolongkan dalam penyakit paru-paru, antara lain penyakit paru obstruktif kronis (PPOK), asma, pneumonia, tuberkulosis (TBC) paru, fibrosis paru, dan kanker paru-paru. Jika kamu merasa mengalami salah satu dari tanda-tanda peringatan berikut, sebaiknya segera konsultasikan dengan dokter dan jangan dianggap sepele!

1. Sesak napas

https://www.tribunnews.com/


Tanda paling umum penyakit paru adalah sesak napas atau sulit mengambil napas. Kamu harus waspada jika sesak napas terjadi tiba-tiba, apalagi jika dibarengi dengan mengi. Mengi sendiri merupakan suara yang terdengar saat kamu bernafas yang diakibatkan terhalangnya saluran udara di paru-paru.

2. Lelah sepanjang waktu

Merasa lelah sepanjang waktu juga bisa menjadi gejala dari penyakit paru. Sebuah fakta menunjukkan jika pada penderita kanker paru-paru, kelelahan dapat disebabkan karena penurunan fungsi paru-paru yang berdampak buruk pada tubuh.

3. Nyeri bahu



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"