Kenali 7 Tanda Ususmu Sedang Kotor Berikut Ini, Jika Dibiarkan Bisa Jadi Masalah Kesehatan Serius!

Kenali 7 Tanda Ususmu Sedang Kotor Berikut Ini, Jika Dibiarkan Bisa Jadi Masalah Kesehatan Serius!

Itulah kenapa, pembahasan tentang pentingnya menjaga usus bagi kesehatan kita secara keseluruhan adalah topik penelitian yang meningkat di komunitas medis. Sejumlah penelitian dalam dua dekade terakhir telah menunjukkan hubungan antara kesehatan usus dan sistem kekebalan tubuh, suasana hati, kesehatan mental, penyakit autoimun, gangguan endokrin, kondisi kulit, dan kanker.

# 7 Tanda Ususmu Kotor atau Gak Sehat

Pola hidup tak sehat seperti stres yang tinggi, kurang tidur, makan makanan olahan dan tinggi gula, dan minum antibiotik dapat merusak mikrobioma usus kita. Hal ini pada gilirannya dapat mempengaruhi aspek lain dari kesehatan kita, seperti otak, jantung, sistem kekebalan tubuh, kulit, berat badan, kadar hormon, kemampuan menyerap nutrisi, dan bahkan perkembangan kanker.

Makanan yang buruk untuk kesehatan usus (indozone.id)

Sebelum menderita penyakit tertentu, biasanya tubuhmu akan mengalami tujuh tanda berikut ini:

1. Masalah perut

Gangguan perut seperti gas, kembung, sembelit, diare, dan mulas semua bisa menjadi tanda usus yang tidak sehat. Usus yang seimbang akan memiliki lebih sedikit kesulitan memproses makanan dan menghilangkan limbah.

2. Perubahan berat badan yang drastis

Penurunan berat badan dapat disebabkan oleh pertumbuhan berlebih bakteri usus kecil (SIBO), sedangkan penambahan berat badan dapat disebabkan oleh resistensi insulin atau keinginan untuk makan berlebihan karena penurunan penyerapan nutrisi.

3. Masalah kulit



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"