Kebiasaan Sepele Ini Bisa Merusak Kecantikan Wajah

Kebiasaan Sepele Ini Bisa Merusak Kecantikan Wajah

Hindari kebiasaan buruk ini demi menjaga kecantikan wajahmu. Sayang kan udah dirawat, eh tahunya ada kebiasaan yang gak bener.

Kulit wajah menjadi bagian yang maha penting bagi banyak wanita. Deretan skincare berbagai macam merk rela dibeli untuk merawat kecantikan wajah. Beragam perawatan ala salon rela dijalani demi wajah putih bercahaya. Terus kalau ada jerawat dengan tidak sopannya nongol satu, wah, petaka!

Apakah kamu begitu?

Ternyata ada kebiasaan sepele yang bisa merusak kecantikan wajah loh. Kalau gak hati-hati kebiasaan sepele ini bikin wajahmu kusam dan gak sehat. Gak mau kan?

Simak kebiasan sepele yang bisa merusak kecantikan wajah berikut ini. Langsung hindari ya ladies. Merawat diri dengan benar juga penting untuk menjaga kecantikan.

1. Meremehkan Fungsi Sunblock

Kebiasaan gak pakai sunblock merusak kecantikan wajah (healthywomen.org)

Produk yang kelihatan sepele ini sesungguhnya penting banget untuk kecantikan wajah dan kulit. Terutama pas kamu sedang di luar ruangan atau travelling. Wajib banget di bawa ke mana-mana.

Kulit wajah yang terlalu sering terpapar sinar matahari akan rusak dan kusam. Sinar matahari juga bisa bikin kanker kulit. Serem kan efeknya.

jadi, pakailah sunblock pas keluar ruangan. Jangan biarkan kebiasaan sepele ini bisa merusak kecantikan wajah.

2. Gak Tahan Memegang dan Memencet Jerawat

Jerawat yang dipencet sembarangan atau sering disentuh justru bisa jadi infeksi atau luka. Luka bekas jerawat ini malah jadi bekas berwarna hitam di wajah. Ini susah juga buat dihilangkan loh. Mending langsung hilangkan dengan salep atau obat jerawat dan bersabarlah. Menanti jerawat itu hilang dengan sendirinya.

3. Sering Menyentuh Wajah

Sering menyentuh wajah bikin wajah jadi kotor (superdrug.com)

Sepele banget kan nampaknya? Tapi dampaknya gak sepele gengs. Tangan kotormu itu bisa membuat wajah jadi ikutan kotor dan terkena kuman. Terus jadi jerawatan deh. Akibatnya bisa kayak poin no 2. Jangan abaikan kebiasaan satu ini. Bisa merusak kecantikan wajah.

4. Kurang Minum Air Putih

Mungkin kamu merasa gak haus dan udah banyak minum. Tapi minumnya teh dan minuman manis. Padahal minuman dan makanan manis justru bikin wajah tambah berminyak dan berjerawat.

Minumlah air putih yang bagus banget untuk menghidrasi kulit dan menjaga kelembaban wajah.

5. Malas Membersihkan Wajah Sebelum Tidur



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"