Kasihan, Seorang Ibu Disebut 'Monster' Gara-Gara Lakukan Hal Ini Kepada Bayinya

Kasihan, Seorang Ibu Disebut 'Monster' Gara-Gara Lakukan Hal Ini Kepada Bayinya

Seorang ibu diserang netizen di media sosial karena melakukan tindakan laser kepada bayinya. Ia bahkan dikatakan seperti 'ibu monster'.

Sang ibu bernama Brooke Atkins asal Australia memiliki seorang bayi keduanya sejak 6 bulan lalu. Anaknya yang bernama Kingsley lahir dengan tanda wajah berwarna ungu di setengah wajahnya.

Kondisinya itu disebut 'port wine'. Meski tidak berbahaya, namun jika munculnya hingga di area wajah khususnya mata, maka ini bisa fatal. Kingsley beresiko terkena Sindrom Sturge Weber, kondisi yang menyebabkan kejang, dan glaukoma yang bisa membuat buta.

Seorang ibu disebut sebagai 'monster' karena melakukan laser di wajah anaknya untuk hilangkan 'port wine' (tiktok.com)

"Tanda lahir port wine sifatnya progresif, artinya bisa berubah dan menggelap seiring waktu. Tanda ini akan berkembang menjadi bulatan -seperti batu- dengan tonjolan dan pembuluh darah melepuh yang bisa menyebabkan pendarahan," jelas Brooke, seperti dikutip dari Daily Mail.

Apabila kondisinya semakin menyebar, maka resikonya akan semakin sulit diatasi. Perawatan laser pun bakal percuma karena kulit Kingsley akan menjadi rusak. 

Itu sebabnya, Brooke meminta pihak medis melakukan laser ke wajah anaknya sedini mungkin.

"Satu-satunya cara mengatasi tanda lahir port wine adalah dengan perawatan laser. Namanya Pulsed Dye Laser," tutur wanita 33 tahun ini.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"