Jarang Diketahui, Ini 5 Manfaat Jamu Beras Kencur Yang Tersembunyi, Nomor 3 Berguna Untuk Ibu Setelah Melahirkan

Jarang Diketahui, Ini 5 Manfaat Jamu Beras Kencur Yang Tersembunyi, Nomor 3 Berguna Untuk Ibu Setelah Melahirkan

Jamu  beras kencur mungkin beberapa dari kamu sudah pernah meminumnya. Rasanya yang manis memuat banyak orang menyukainya dan menjadi salah satu jamu yang cukup populer. Siapa sangka, selain nikmat ternyata jamu beras kencur juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Apa saja manfaat jamu beras kencur? Yuk simak penjelasannya berikut.

1.    Menjaga Kadar Gula Darah

Foto: Beras kencur (Hello Sehat)

Ramuan beras kencur bermanfaat bagi para penderita diabetes karena bisa mengendalikan kadar gula darah. Sebuah penelitian menemukan bahwa olahan herbal ini mampu menurunkan kadar glukosa darah dan menjaganya tetap normal. Meski begitu, masih diperlukan penelitian skala besar pada manusia untuk memastikan manfaat dan keamanan beras kencur dalam menjaga kadar gula darah tubuh dalam jangka panjang.

2.    Meredakan Batuk Berdahak

Manfaat beras kencur untuk meredakan batuk berdahak mungkin sudah sering kamu dengar. Minum segelas jamu beras kencur dipercaya bisa membantu masalah batuk ini. Sudah lama ramuan beras kencur dikenal sebagai obat tradisional untuk batuk, begitupun dengan jahe. Tapi, masih perlu penelitian lebih lanjut untuk mengetahui cara kerja maupun dosis dari jamu beras kencur yang aman dan efektif untuk batuk berdahak.

3.    Membantu Penyembuhan Luka Setelah Persalinan



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"